22/02/2024
Beranda » Simulasi Tanggap Darurat, PLN Payakumbuh Siapkan Tim Tangguh

Simulasi Tanggap Darurat, PLN Payakumbuh Siapkan Tim Tangguh

Simulasi tanggap darurat, PLN Payakumbuh siapkan tim tangguh.


Payakumbuh, rakyatsumbar.id – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Payakumbuh adakan kegiatan Simulasi Tanggap Darurat bersama BPBD Kota Payakumbuh. Total 60 peserta yang terdiri dari pegawai dan Tenaga Alih Daya (TAD) di lingkungan PLN UP3 Payakumbuh dilatih untuk mengetahui upaya cepat dan tepat yang harus dilakukan jika menghadapi situasi bencana.

Seperti disampaikan Wilsriza, Manager PLN UP3 Payakumbuh, Simulasi Tanggap Darurat bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan internal PLN baik mengenai pencegahan, mitigasi, kesiapsiagaan, tanggap darurat atau pemulihan andaikata bencana telah terjadi.

‘’Sumatera Barat adalah daerah rawan gempa bumi dan beberapa jenis bencana lainnya. Hal ini karena secara geografis kita berada di zona patahan Sumatera, yaitu zona yang dekat dengan lempeng vulkanik dan pergerakan muka bumi. Pun juga diapit oleh daerah perairan yang besar. Maka membekali internal PLN dengan Simulasi tanggap darurat bencana menjadi upaya preventif yang diperlukan,’’ lanjut Wilsriza.

Wilsriza berharap, seluruh peserta simulasi nantinya dapat menjadi tim tanggap darurat yang tangguh bencana. ‘’Kita menyiapkan tim-tim yang paham, tangguh, dan awas untuk menjaga lingkungan kerja PLN UP3 Payakumbuh maupun masyarakat sekitar jika memungkinkan,’’ lanjutnya.

Edukasi kebencanaan dan simulator vertical rescue disampaikan dan diperagakan langsung oleh tim BPBD bersama pegawai. Lewat simulasi ini, peserta dilatih menguasai gedung PLN UP3 Payakumbuh yang bertingkat 4 tetap terjangkau oleh semua tim dan dapat terselamatkan dengan kerjasama dan kerja cepat. (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.