22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Sidang Paripurna Pemilu Sukses Digelar, PLN Kawal dengan Listrik Andal

Sidang Paripurna Pemilu Sukses Digelar, PLN Kawal dengan Listrik Andal

Sidang Paripurna Pemilu sukses digelar, PLN kawal dengan listrik andal.


Padang, rakyatsumbar.id – Proses penghitungan suara hasil Pemilu 2024 kini mencapai titik akhir. Sebagai puncak dari rangkaian penghitungan suara, KPU Provinsi Sumbar adakan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024 Tingkat Provinsi Sumbar, pada Minggu-Selasa (03-05/03) di Hotel Truntum Padang.

Hadir pada Sidang Paripurna Pemilu ini Ketua KPU Provinsi Sumbar, Ketua Bawaslu Provinsi Sumbar, serta jajaran dan pengurus terkait.

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat tak henti kawal perhelatan demokrasi lima tahunan ini dengan suplai listrik terbaik. Sidang Paripurna Pemilu selama tiga hari tersebut sukses berlangsung tanpa kedip atas suplai listrik PLN.

Disampaikan General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho, PLN berkomitmen mendukung pemerintah menyukseskan pesta demokrasi, baik dari awal persiapan TPS, hari-H pencoblosan, periode penghitungan, hingga berakhir pada pengawalan kelistrikan pada lokasi Sidang Paripurna Pemilu.

‘’PLN telah melakukan persiapan jauh-jauh hari, salah satunya dengan kegiatan gelar pasukan dan peralatan yang akan dimaksimalkan untuk pengamanan listrik selama pemilu. Semua kesiapan yang dilakukan tim PLN sudah terstandarisasi sesuai prosedur atau SOP yang berlaku,’’ jelas Eric kemudian.

PLN UID Sumbar, sambung Eric, pun selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah, Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Sumbar, 19 Kantor KPUD, Kantor Banwaslu dan Panwaslu serta kantor kecamatan tempat pengumpulan kotak suara untuk memastikan tidak ada celah gangguan akibat listrik.

“Sementara dari sisi internal PLN, PLN UID Sumbar menyiagakan total 1359 petugas yang tersebar di 191 posko siaga dan tiga tim PDKB yang terdiri dari 27 orang untuk mengawal kelistrikan selama Pemilu 2024. Telah disiapkan pula sebanyak 23 unit UPS atau Uninteruptible Power Supply, yang berfungi untuk mem-back up listrik atau sebagai listrik cadangan.

Selama Sidang Paripurna Pemilu ini sendiri, suplai listrik utama telah disetting andal dan dengan stand by genset backup di lokasi Hotel Truntum. PLN siagakan 15 orang tim siaga untuk kawal lokasi Truntum tetap menyala selama masa Sidang Paripurna Pemilu.

Dengan semua persiapan pengawalan kelistrikan yang matang, jaringan listrik dalam acara akbar lima tahunan ini dapat berjalan lancar. Pasokan listrik yang andal terangi 17.572 titik TPS pada hari-H pencoblosan Rabu, 14 Februari 2024. Selain pula terangi Kantor KPU, Kantor Bawaslu, dan lokasi prioritas di masa Pemilu 2024 lainnya.

‘’Terima kasih atas kepercayaan, koordinasi yang baik, dan partisipasi dari berbagai pihak sehingga PLN dapat Kawal Keandalan selama Pemilu 2024 dengan baik. Sejak awal persiapan, selama masa siaga, hingga penutupan dengan Sidang Paripurna Pemilu 2024, Alhamdullilah suplai listrik hadir prima dan andal. Ini tentu berkat kerjasama yang epic dari berbagai pihak,’’ tegas Eric kemudian.

Eric selanjutnya berharap, suksesnya Pemilu tahun 2024 semoga membawa perbaikan pada bangsa, generasi, maupun pertumbuhan ekonomi di Sumatera Barat pada khususnya, dan Indonesia pada umumnya.

‘’Usaha dan upaya telah selesai kita berikan sebagai warga negara demokrasi. Selanjutnya mari titipkan kepercayaan pada Bapak Ibu yang sebentar lagi akan duduk di singgasananya, untuk bekerja atas nama rakyat Indonesia,’’ lanjut Eric kemudian.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat Surya Efitrimen menyampaikan apresiasi terhadap dukungan PLN pada kesuksesan Pemilu kali ini.

“Alhamdulillah, terima kasih atas dukungan PLN kepada KPU dan jajarannya di Sumatera Barat dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024, sehingga pelaksanaan momen besar ini berjalan dengan lancar dan sukses,” imbuhnya.

Sementara sebagai kepercayaan kepada PLN, pelanggan dapat menggunakan aplikasi PLN Mobile. Melalui aplikasi PLN Mobile, pelanggan dapat mengakses berbagai layanan kelistrikan dengan mudah dan mengenal PLN lebih dekat. Aplikasi PLN Mobile pun dapat diakses kapan saja dan dimana saja dalam satu genggaman. (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.