05/03/2024
Beranda » Siapkan Jaringan Andal Jelang Nataru, PLN Gelar Rampal Pohon Massal

Siapkan Jaringan Andal Jelang Nataru, PLN Gelar Rampal Pohon Massal

Siapkan Jaringan Andal Jelang Nataru, PLN Gelar rampal pohon massal.


Padang, rakyatsumbar.id – Dalam rangka mengamankan pasokan listrik jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang Unit Layanan Pelanggan (ULP) Lubuk Alung gelar aksi goro pembersihan jaringan yang berada di sekitar batas kota sampai dengan Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada Selasa (05/12).

Manager PLN UP3 Padang Yusuf Hadiyanto mengungkapkan kegiatan yang biasa disebut dengan istilah Right of Way (ROW) tersebut merupakan komitmen PLN dalam upaya meningkatkan keandalan pasokan listrik. Ia menyebut PLN memiliki tim ROW yang melakukan pembersihan jaringan listrik dari benda-benda yang berpotensi menganggu kontinuitas pasokan listrik.

Tim ini bergerak rutin melakukan pemangkasan batang pohon, pembersihan kawat listrik dari tali atau kerangka layang-layang, umbul umbul, dan benda-benda lain yang menganggu jaringan listrik.

“Upaya pemeliharaan dan perawatan jaringan listrik kami laksanakan jauh sebelum masa siaga Nataru. Salah satunya melalui kegiatan ROW atau pemangkasan pohon disekitar jaringan listrik ini.”

Kegiatan ini penting untuk memastikan jaringan listrik aman dari tumbuhan, kawat, benang ataupun binatang yang mungkin dapat mengganggu pasokan listrik ke rumah warga,” ungkapnya.

Manager ULP Lubuk Alung Gatot Irawan memimpin kegiatan goro di sepanjang jalan batas kota hingga kawasan BIM.

“Kegiatan goro ini giat dilakukan untuk meminimalisir gangguan yang mengakibatkan padam listrik. Kami ingin selalu memberikan listrik dengan kualitas dan layanan terbaik kepada pelanggan,” terangnya.

Tidak hanya melakukan goro, tim PLN ULP Lubuk alung juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat perihal potensi bahaya listrik khususnya bila beraktivitas di sekitar jaringan listrik dan standar jarak aman antara bangunan/aktivitas terhadap jaringan.

“Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan dalam proses eksekusi, tim ROW memasang rambu-rambu di sekitaran jalan sebelum melakukan eksekusi pembebasan jaringan yang tidak memenuhi standar 2,5 meter dari jaringan SUTM,” ucapnya lagi.

PLN mengapresiasi dukungan dari Pemerintah Daerah, instansi serta masyarakat setempat yang mendukung serta mengizinkan terlaksananya kegiatan goro sebagai upaya untuk meningkatkan keandalan listrik sehingga PLN dapat memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.