17/06/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Iqbal, Anggota Polri Korban Erupsi Gunung Merapi Dimakamkan di TPU Tunggul Hitam

Iqbal, Anggota Polri Korban Erupsi Gunung Merapi Dimakamkan di TPU Tunggul Hitam

Iqbal, Anggota Polri korban erupsi Gunung Merapi Dimakamkan di TPU Tunggul Hitam.


Padang, rakyatsumbar.id
Wajah sedih terlihat dari pasangan Syamsir dan Yusmardalena setelah mengantarkan anak ke tiga Bripda Muhammad Iqbal ke peristirahatan terakhir di TPU Tunggul Hitam, Padang.

Anak ke tiga dari empat bersaudara ini merupakan korban dari erupsi Gunung Merapi pada Minggu, 3 Desember 2023 yang lalu.

Syamsir menjelaskan, Iqbal sedari dulu memang hobi melakukan pendakian gunung. “Sejak kuliah di Geografi UNP Iqbal memang suka melakukan pendakian gunung, dan ini merupakan pendakian terakhir Iqbal,” ucapnya, Rabu (6/12)

Yusmardalena ibu Iqbal menambahkan, Iqbal berangkat melakukan pendakian ke Gunung Merapi pada hari Sabtu, 2 Desember 2023. “Ia berangkat berlima untuk melakukan pendakian ke Gunung Merapi dengan Mapala Universitas Negeri Padang (MPALH).

Yusmardalena menambahkan, Iqbal meminta izin kepada orang tua nya untuk melakukan pendakian. Hal ini dikarenakan sudah dua tahun Iqbal tidak melakukan pendakian gunung.

“Anaknya memang hobi mendaki gunung. Sejak SMA hobi ini telah dilakoninya. Sebelum berangkat, Iqbal memohon kepada ayahnya untuk di izinkan mendaki gunung, karena sudah dua tahun Iqbal tidak melakukan pendakian gunung. Dan ayahnya mengizinkan,” jelasnya.

Igbal di temukan Satgas pada Senin malam, setelah di otopsi, Igbal di bawa ke rumah duka yang berada di Dadok Tunggul Hitam. Iqbal di kuburkan di TPU Tunggul Hitam dengan upacara kepolisian. (edg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.