22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Lima Tim Expo Pengabdian PNBP 2023 Gelar Presentasi.

Lima Tim Expo Pengabdian PNBP 2023 Gelar Presentasi.

Lima tim Expo Pengabdian PNBP 2023 menggelar presentasi, Rabu (6/12/2023).


Padang, rakyatsumbar.id
Sesi kedua rangkaian UNP Expo 2023 hari ketiga, Rabu (6/12/2023) lima Tim Expo Pengabdian PNBP 2023 UNP juga melakukan presentasi di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP).

Ketua Pelaksana UNP Expo Haris menjelaskan, di sesi ini,
presentasi tim pengabdian dipandu oleh Dr. Haris Satria, M.Sn yang merupakan Dosen Departemen Seni Rupa UNP.

“Kita mempersilahkan kelima Ketua Tim Pengabdian PNBP UNP untuk memaparkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang telah mereka lakukan,” ucapnya, Rabu (6/12)

Haris menambahkan, pengabdian yang dipresentasikan adalah Nagari Tangguh Bencana Menggunakan Pendekatan Multi Bahaya di Siberut Selatan yang diketuai oleh Prof. Pakhrur Razi, M.Si, Ph.D, dilanjutkan pengabdian dengan judul Nagari Tematik Eco Enzyme: PPNB Pendamping Nagari Tanjung Balik Kabupaten Solok Dalam Rangkai Pilot Project Keluarga Sehat Tangguh Bencana Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan oleh Pusat Riset Pengelolaan Sampah Organik UNP yang diketuai oleh Prof. Dr. Azwir Anhar, M.Si.

Selanjutnya yang melakukan presentasi adalah Dra. Nerosti, M.Hum, Ph.D dengan judul PPNB Setara Nanggalo Kolaborasi Agrowisata Jeruk dan Seni Pertunjukan: Menuju Destinasi Wisata Baru. Kemudian dilanjutkan presentasi oleh Dr. Eng. Nevy Sandra, ST, M.Eng dengan judul pengabdian tim nya, Penyuluhan dan Pendampingan dalam Penerapan Bangunan Sipil Penangkap Air Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro untuk Usaha Kecil Menengah Penggilingan Padi di Nagari Kamang Hilia Agam.

Dan yang terakhir presentasi oleh Feri Ferdian S.ST, MM, Ph.D dengan pengabdiannya mengenai Pemberdayaan Masyarakat Nagari Salibutan Lubuk Alung Dalam Mendukung Akselerasi Pengembangan Desa Wisata Nyarai Menuju Pariwisata Berbasis Komunitas ASEAN.

“Kami melihat para audiens antusias dalam mengikuti presentasi ini. Banyak dari mereka yang ikut mengajukan pertanyaan untuk lebih mengetahui mengenai hasil penelitian yang dipresentasikan,” tutupnya. (edg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.