12/08/2022
Beranda » Setelah Tes Swab, Satu Warga Dharmasraya Terpantau Positif Covid-19

Setelah Tes Swab, Satu Warga Dharmasraya Terpantau Positif Covid-19

Dharmasraya Rakyat Sumbar– Usai dilakukan tes swab, J, 59 tahun, warga Nagari Koto Laweh, kecamatan Koto Besar yang memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit Gowa, Sulawesi Selatan, dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (Covid-19).

“Dari hasil tes swab pertama, J ini dinyatakan positif Covid-19 ,” kata Juru Bicara (Jubir) Penanganan COVID-19 Kabupaten Dharmasraya, Rahmadian, Kamis (16/4) malam.

J, 59 tahun, warga Nagari Koto Laweh, Dharmasraya, saat mendapatkan perawatan oleh tim medis penanganan covid-19 di RSUD Sungai Dareh, Kamis (16/4).

Ia mengatakan bahwa tes swab dilakukan di RSUD Sungai Dareh yang selanjutnya sampel tersebut dibawa langsung ke Laboratorium biomedik Universitas Andalas (Unand), di Padang.

“Saat ini, J di lakukan isolasi mandiri, dengan pengawasan yang cukup ketat dari pihak kami,” jelas kadis kesehatan ini.

Isolasi mandiri bagi J mengikuti standar penanganan covid-19. Dimana, kamarnya harus sendiri, kamar mandi sendiri dan tidak boleh bercampur dengan keluarga lainya.

“Begitu juga soal makanya, harus sendiri dan diantar ke kamarnya dengan petunjuk satgas penanganan covid-19,” jelasnya.

Pihaknya menyediakan kendaraan khusus untuk menjemput pasien. Begitu juga dengan petugas menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) sesuai standar merawat pasien Covid-19.

Disebutkannya, pemerintah daerah akan terus memberikan bantuan sosial bagi J serta bagi masyarakat Dharmasraya, baik yang terdampak maupun yang masih berstatus PDP.

“Kita berdoa semoga J ini, sembuh dan menjadi orang yang pertama dan terakhir positif Covid-19 di Dharmasraya,” harapnya.(yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.