02/12/2022
Beranda » Semen Padang “Sumbang” Pemain untuk Timnas U-19

Semen Padang “Sumbang” Pemain untuk Timnas U-19

Padang, Rakyat Sumbar — Menghadapi Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20, Timnas U-19 menggelar Training Camp (TC) lanjutan di Kroasia, September 2020 mendatang.

Sebanyak 30 pemain diboyong pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. Salah satunya bek tengah Semen Padang FC, Muhammad Fadhil Adhitya Aksah.

Kroasia sendiri dipilih sebagai lokasi TC dikarenakan negara tersebut tidak mewajibkan karantina bagi negara pendatang. Selain itu, Kroasia merupakan negara yang paling cepat merespon permintaan PSSI untuk melakukan TC. Dijadwalkan, Timnas U-19 akan berangkat ke Kroasia akhir Agustus 2020 ini.

Selama di Kroasia, Timnas U-19 akan melakoni International Friendly Tournament. Menantang Timnas Kroasia pada 2 September, Bulgaria pada 5 September dan Arab Saudi pada 8 September.

Menanggapi lolosnya Muhammad Fadhil Adhitya Aksah bersama 30 pemain lainnya mengikuti TC ke Kroasia, CEO PT. Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Hasfi Rafiq mengucapkan rasa syukur karena pemain Semen Padang FC masih dilirik Timnas.

Ia mengatakan, pemanggilan sangat membanggakan bagi tim Kabau Sirah.

“Pertama tentunya kita sangat bersyukur karena salah satu talenta muda kita, Fadhil Adhitya bisa lolos seleksi tahap awal untuk menjalani TC di Kroasia,” ujarnya.

Ia menambahkan, manajemen sangat mendukung Fadhil agar dipilih pelatih Timnas U-19, Shin Tae Yong, untuk berlaga di Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 mendatang. Harapannya, Fadhil tetap konsisten hingga menembus tim inti.

“Apalagi ini juga sesuai target kita, melahirkan pemain yang bisa menjadi bagian perjuangan Timnas Indonesia. Kita juga memohon kepada seluruh suporter dan seluruh pecinta Semen Padang FC agar Fadhil bisa sukses di Timnas dan Semen Padang FC sukses untuk mencapai target lolos ke Liga 1,” tutupnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.