04/12/2022
Beranda » Personel Polsek Padang Timur Salurkan Sembako, Edukasi Warga agar Patuh Protokol Kesehatan

Personel Polsek Padang Timur Salurkan Sembako, Edukasi Warga agar Patuh Protokol Kesehatan

Padang, Rakyat Sumbar — Pihak Polsek Padang Timur memberikan bantuan sosial Sembako berupa beras kepada warga di sejumlah kelurahan. Selain itu, polisi juga mengedukasi warga terkait adaptasi kehidupan baru.

“Bantuan yang diberikan pada Selasa, 25 Agustus 2020, berupa beras, dibeberapa kelurahan di Kecamatan Padang Timur, dan mengedukasi warga,” kata Kapolsek Padang Timur AKP Afrides Roma, Rabu (26/8) melalui Whatsapp.

Ia melanjutkan, bantuan sosial sambil mengedukasi warga terkait adaptasi kehidupan baru dimasa pandemi virus Korona (Covid-19) dilakukan di Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah, Parak Gadang Timur, Jati Baru, Sawahan, Simpang Haru.

“Kita menerapkan sistem door to door personel Bhabinkamtibmas Polsek Padang terus menjalin komunikasi dengan warga di tiap-tiap kelurahan atau tiada hari tanpa silaturahmi,” ujarnya.

Masih kata Afrides, pandemi Covid-19 masih mewabah. Oleh sebab itu, pihaknya terus melakukan upaya-upaya pencegahan supaya warga selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Setiap hari personel Polsek Padang Timur terus mengingatkan warga untuk memulai adaptasi kebiasaan baru dengan wajib memakai masker dan rajin mencuci tangan, serta menerapkan social distancing dan physical distancing,” ujarnya.

Ia menyampaikan, warga diminta menjaga keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap kondusif, serta selalu berkoordinasi dengan personel Bhabinkamtibmas yang bertugas di tiap-tiap kelurahan.

“Namun, kita terus mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Warga harus bisa membantu pemerintah untuk memutus penyebaran virus tersebut,” ungkap Afrides. (byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.