02/03/2024
Beranda » Ribuan Massa Ikut Jalan Sehat Dies Natalis Unand

Ribuan Massa Ikut Jalan Sehat Dies Natalis Unand

Para peserta jalan sehat dan senam massal  memperingati Dies Natalis Unand ke – 67 tahun, Sabtu, (14/10).


Padang, rakyatsumbar.id – Sekira 5.000 an peserta mengikuti jalan sehat dan senam massal  memperingati Dies Natalis Universitas Andalas (Unand) ke – 67 tahun, Sabtu, (14/10). Kegiatan itu diikuti dari unsur civitas academica, alumni, pemangku kepentingan, bank mitra dan warga.

Jalan sehat yang dipusatkan di lingkungan kampus, dimulai dari lapangan upacara rektorat berbelok ke arah fakultas ekonomi dan bisnis hingga lapangan futsal, terus ke bundaran Fakultas Teknik, hingga ke bundaran Fakultas Kedokteran berakhir kembali di lapangan upacara rektorat.

Rektor Universitas Andalas Prof. Yuliandri mengatakan jalan sehat ini merupakan upaya untuk menyemarakkan Dies Natalis yang ke 67 tahun.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas academica  yang telah bersemangat mengikuti kegiatan ini dan semua pihak yang terlibat. Semoga dengan kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan memperkokoh kebersamaan,” ujarnya.

Rektor menambahkan, di usia 67 tahun ini sudah banyak prestasi yang diraih Universitas Andalas diberbagai bidang. Rektor berharap semoga dengan usia 67 tahun ini Universitas Andalas bisa menjadi perguruan tinggi yang lebih berkualitas dimasa yang akan datang.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, turut dilakukan penyerahan 1unit mobil patroli Toyota Hilux oleh Bank Nagari yang diserahkan langsung oleh Direktur Kepatuhan Restu Irawan kepada Rektor Universitas Andalas.

Penyerahan ini turut disaksikan oleh Wakil Rektor I Prof. Mansyurdin, Wakil Rektor IV Dr. Hefrizal Handra, Direktur Kredit dan Syariah Gusti Candra, Pimpinan Cabang Utama Yasrizal Idrus dan Pemimpin Divisi Dana dan Treasury Roni Edrian.

Restu Irawan mengungkapkan ini bagian dari kepedulian Bank Nagari kepada Universitas Andalas Selain bantuan-bantuan lain seperti beasiswa untuk keberlangsungan pendidikan pelajar maupun mahasiswi.

Ia juga mengatakan sebagian besar dari karyawan Bank Nagari merupakan alumni Universitas Andalas dari berbagai disiplin ilmu. “Termasuk saya sendiri yang juga merupakan alumni Fakultas Pertanian Universitas Andalas,” tuturnya.

Dikatakannya, penyampaian mobil patroli ini untuk meningkatkan keamanan di lingkungan kampus yang luasnya mencapai 500 ha. Restu berharap mobil patroli ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dan tentunya dapat memberi rasa aman bagi warga Universitas Andalas.

Rangkaian kegiatan Dies Natalis ini diantaranya Lecture Series , Lomba Fotografi, Poster, Videografi, Sayembara Logo UNAND Green Campus.

Lalu, Green Metric Competition, Tenis Meja, Tenis Lapangan Eksekutif, Futsal, Lomba Balas Pantun, Lomba Masak Eksekutif, Lomba Website antar unit kerja di lingkungan kampus, UNAND Bersyukur, Jalan Sehat, Bakti Sosial Bibir Sumbing dan Celah Lelangit serta donor darah.

Selain itu, juga dilakukan Pameran Arsip Perjalanan Universitas Andalas, serta koran dalam Bahasa Belanda tahun 1955, 1956, 1957 yang memberitakan Universitas Andalas dan juga foto yang direpro bagaimana suasana kampus dikala itu. (edg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.