22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Penderita ODGJ Ditemukan Tewas Tergantung

Penderita ODGJ Ditemukan Tewas Tergantung

Seorang warga Kampung Padang Panjang II, Nagari Kambang Utara, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan ditemukan tewas gantung diri dirumahnya.


Painan, rakyatsumbar.id – Kejadian yang sempat menghebohkan warga setempat itu pertama kali diketahui oleh ibu korban yang bernama Yetri Yeni pada Sabtu, (14/10) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kapolsek Lengayang, Iptu Faisal Saputra mengungkapkan, pria yang ditemukan gantung diri tersebut berinisial AL (33) warga setempat. Peristiwa ini dilaporkan terjadi pada Sabtu 14 Oktober 2023, sekitar pukul 14.00 WIB.

“Kejadian tersebut diketahui pertama kali oleh ibu korban, pada hari Sabtu tanggal 14 Oktober 2023, sekitar pukul 14.00 Wib,” ungkap Kapolsek melalui keterangan tertulisnya.

Lebih lanjut ditambahkan, pihaknya mengetahui informasi tersebut setelah ada laporan dari masyarakat setempat. Diketahui seorang pria dilaporkan meninggal dalam kondisi gantung diri di kampung itu.

“Kami menerima laporan sekitar pukul 16.30 WIB melalui Bhabinkamtibmas menerima telepon dari masyarakat. Saat menerima laporan personel langsung ke lokasi, dalam keadaan sudah meninggal dunia,” terangnya.

Melihat kejadian itu, pihak keluarga langsung menurunkan korban dari tali tambang tersebut.

Berdasarkan keterangan dari orang tua korban, bahwa korban mengalami orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) sejak tahun 2016 silam. Diketahui sejak itu, korban rutin berobat ke RSJ HB SAANIN Padang dengan rutin minum obat setiap harinya.

“Atas kejadian ini, pihak keluarga telah ikhlas dan tidak akan menuntut untuk dilakukan proses secara hukum atau pun dilakukan autopsi terhadap korban,” tutupnya. (rik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.