18/08/2022
Beranda » Rapid Test, 7 Jemaah Tabligh Dharmasraya Positif Covid-19

Rapid Test, 7 Jemaah Tabligh Dharmasraya Positif Covid-19

Jubir Covid-19 Dharmasraya, dr.Rahmadian didampingi Kabag Hukum, Iwan Zambrud, saat lakukan jumpa pers terkait hasil rapid test, Selasa (21/4/2020).

Usai Menghadiri Pertemuan di Goa Sulsel

Dharmasraya, Rakyat Sumbar—Setelah mengikuti rapid test, 7 dari 14 warga Dharmasraya dinyatakan suspect positif Covid-19. Kabar ini disampaikan Juru Bicara Penanganan Covid-19 Dharmasraya, Rahmadian.

“Hari ini kita lakukan tes cepat terhadap 12 warga, hasilnya tujuh positif dan lima negatif,” katanya di ruang press release, Kantor Bupati setempat, Selasa (21/4/2020).

“Tuan J yang positif kemarin, dari riwayat perjalanannya, juga pulang dari Goa Sulawesi Selatan,” jelasnya lagi.

Jubir Covid-19 Dharmasraya, dr.Rahmadian didampingi Kabag Hukum, Iwan Zambrud, saat lakukan jumpa pers terkait hasil rapid test, Selasa (21/4/2020).

Ia menyebutkan, ke tujuh warga yang menjalani tes cepat tersebut merupakan jemaah tabligh yang sebelummya melakukan pertemuan di Kabupaten Goa, Sulawesi Selatan (Sulsel). Sebagaimana diketahui Goa merupakan daerah claster Covid-19.

Ia merinci, 3 orang berdomisili di Kecamatan Tiumang, tiga orang lagi di Kecamatan Sungai Rumbai dan Kecamatan Sitiung satu orang.

Salah satu dari suspect tersebut, bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), yang bertugas di wilayah Kecamatan Tiumang. “ASN ini berinisial A berusia 54 tahun yang dari rekam jejaknya pernah bersentuhan dengan yang telah positif saat ini,” ungkapnya.

Selanjutnya, kata Rahmadian, tujuh warga yang dinyatakan positif berdasarkan rapid test, akan dilakukan swab test untuk memastikan apakah positif terjangkit atau tidak.

“Jadi ini masih berdasarkan hasil pemeriksaan tes cepat, bisa saja nanti positif corona jenis lain. Untuk itu perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tutup dia.  (yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.