09/12/2022
Beranda » Kapolda Sumbar Bagi 1.620 Sembako ke Masyarakat

Kapolda Sumbar Bagi 1.620 Sembako ke Masyarakat

Padang, Rakyat Sumbar — Polda Sumbar membagikan paket Sembako sebanyak 1.620 kepada masyarakat Kota Padang yang terdampak Covid-19, Selasa (21/4). Pembagian Sembako ini dipimpin oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto. 
Pembagian Sembako dibagi dalam tiga tim. Tim satu, Kapolda Sumbar membagikan Sembako di Gedung Pasca Sarjana Fisip Unand, jalan Situjuah, Jati Baru, Padang Timur, dan di Panti Asuhan Muhammadiyah, Jalan Dr. M. Hatta, Kuranji, serta door to door ke rumah warga di jalan Tarandam, Kecamatan Padang Timur.
Sementara itu, tim dua oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Rudy Sumardiyanto, membagikan Sembako di Panti Asuhan Yatim PGAI, jalan Dr. H. Abdullah Ahmad, Padang Timur, dan di Panti Asuhan Anak Mentawai, jalan Purus IV, Padang Barat.
Foto: Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, didampingi Karo SDM Kombes Hendra Wirawan, menyerahkan Sembako kepada mahasiswa Unand, asal Papua. 
Tim ketiga oleh dipimpin Irwasda Polda Sumbar Kombes Pol Kasihan Rahmadi, juga membagikan paket Sembako di Panti Asuhan Putra Bangsa, di jalan dr. Soetomo, Marapalam, Padang Timur.
“Kita mambagikan totalnya  1.620 paket. Isinya paket beras 5 Kg, kemudian ada minyak goreng 2 kg, kemudian gula dan indomi,” kata Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, usai membagikan Sembako.

Ia melanjutkan, pembagian Sembako ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Kegiatan ini merupakan kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan.

Foto: Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Rudy Sumardiyanto, menyerahkan Sembako kepada masyarakat.
“Kita melaksanakan pembagian Sembako secara serentak menghadapi bulan suci Ramadan dalam rangka bakti sosial dengan tema gerakan bakti sosial Sosial peduli  Covid-19,” ungkap Toni.
Pemberian Sembako oleh Kapolda ini disambut gembira oleh seorang warga yang mendapatkan Sembako tersebut. “Terima kasih Pak Kapolda atas pemberian Sembako ini,” kata perempuan yang enggan menyebutkan namanya.

Sementara itu, Dekan Fisip Unand Alfan Miko, mengatakan bantuan dari Kapolda Sumbar diserahkan kepada mahasiswa yang terdampak Covid-19. Banyak mahasiswa yang tidak bisa pulang akibat wabah ini.

Foto: Irwasda Kombes Pol Kasihan Rahmadi, disaksikan Dirpamobvit Kombes Pol Agus Krisdayanto, Kabid Humas Kombes Pol Satake Bayu, menyerahkan bantuan Sembako.

“Saya melihat Pak Kapolda sangat perhatian sekali, cepat merespon. Ini suatu yang sangat luar biasa menurut saya. Saya lihat beliau orang yang taat beragama, ini bagian dari proses implementasi keagamaan beliau,” ujar Alfan.
Terpisah, Sarah, mahasiswa Unand, asal Papua, mengatakan sangat berterima-kasih kepada Kapolda Sumbar atas pemberian paket Sembako ini. “Saya mengucapkan terima kasih sekali,” beber Sarah. (byr)
 
Foto utama: Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, menyerahkan bantuan Sembako kepada warga. Sebanyak 1.620 paket Sembako dibagikan kepada warga yang terdampak Covid-19.(HUMASPOLDASUMBAR )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.