08/12/2022
Beranda » Rapid Tes Polda Sumbar, Sembilan Wartawan Negatif Covid-19

Rapid Tes Polda Sumbar, Sembilan Wartawan Negatif Covid-19

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, Karumkit Bhayangkara Padang Kompol Andre, memantau rapid tes salah seorang wartawan. (HANDIYANUAR)

Padang, Rakyat Sumbar — Hasil sampel sembilan wartawan yang mengikuti rapid tes, di Rumah Sakit Bhayangkara, Padang, Jumat (19/6), negatif atau non reaktif virus Korona (Covid-19). Tes ini diselenggarakan oleh Polda Sumbar.

“Kebetulan juga, rekan-rekan yang dicek ini hasilnya negatif. Kita bersyukur teman-teman yang sering meliput berita di Polda hasilnya negatif,” kata Kabid Humas Polda Kombes Pol Satake Bayu, usai pengecekan sampel di rumah sakit tersebut.

Ia melanjutkan, rapid tes ini dilaksanakan dalam rangka memperingari hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke 74 tahun, yang diperingati pada 1 Juli tiap tahunnya.

“Oleh karena itu, kita mengajak rekan-rekan media yang sering liputan atau bertugas, terutama di Polda Sumbar untuk mengikuti uji sampel rapid tes ataupun swab,” ujar Satake Bayu.

Masih kata Satake, rapid tes ini juga salah satu upaya Polda Sumbar, dalam membantu pemerintah untuk mencegah, mengantisipasi penularan virus Korona atau Covid-19.

“Pada satu sesi ini adalah bentuk kepedulian Polda Sumbar dimana rekan-rekan media sering berhadapan langsung dengan masyarakat,” ungkap Satake.

Ia menyampaikan, sementara ini sembilan wartawan yang telah mengikuti rapid tes, apabila ada yang bersedia dilakukan pemeriksaan pihaknya siap memfasilitasi.

“Wartawan yang ikut tes adalah dari media cetak koran harian, online, dan televisi, bagi yang belum moga-moga dia berkenan mengecek dan kita siap membantu,” sebut Satake.

Ia mengakhiri, banyak kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan Polda Sumbar serta jajaran. Mayoritas kegiatan tersebut merupakan kegitan kemanusiaan.

“Banyak kegitan yang dilaksanakan, terutama kegiatan sosial, bagi Sembako, donor darah, dan lainnya terutama yang berkaitan dengan pencegahan Covid-19,” tutup Satake. (byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.