04/12/2022
Beranda » Puluhan Warga Dharmasraya Diuji Swab dan Rapid Test

Puluhan Warga Dharmasraya Diuji Swab dan Rapid Test

Ilustrasi Rapid Test. Foto : jpnn

Dharmasraya, Rakyat Sumbar—Ketakutan masyarakat semakin meningkat, menyusul adanya tujuh warga yang saat ini telah dinyatakan suspect Covid-19 sesuai hasil rapid test. Kini, puluhan warga mengikuti test swab (cairan dahak) dan rapid test.

“Hari ini tujuh orang tengah kita lakukan Swab, dan 30 orang lagi kita lakukan Rapid tes,” kata juru bicara penangan Covid-19 Dharmasraya, Rahmadian, Rabu (22/4).

Ia mengatakan, bahwa untuk saat ini, ada sebanyak enam nama yang akan dilakukan rapid test. Yakni, Tn. Sn 41tahun asal Kecamatan Sungai Rumbai. Ss 37tahun, Kec Sungai Rumbai. NS 32tahun, Kecamatan Sungai Rumbai. A 53tahun Kecamatan Tiumang. Lalu Sy 56 tahun Kecamatan Tiumang, Sm 57tahun Kecamatan Tiumang.

” Jadi untuk pengambilan sampel Swab Test yg kedua saat ini ada dua, yakni Ny. I. 57tahun  Kecamatan Koto besar, Ny. F. 35tahun Kecamatan Koto Besar,” jelasnya.

Ia merinci sebanyak, 34 orang juga akan melakukan Rapid tes. Dengan 20 orang rapid test di Covid-19 di Center Puskesmas Sialang, sementara untuk yang 13 orang lagi dilakukan Rapid tes di RSUD Sungai Rumbai.

“Dari 34 yang akan melakukan Rapid tes ini, datang hanya 33 orang, satu lagi tidak datang, namun  masih kita dicari keberadaanya,” katanya.

Ia menyebutkan, bahwa dari data Covid-19 saat ini, PPT ada sebanyak 1230 orang yang berada dalam pengawasan, 2850 orang yang selesai kita amati, ODP 13 orang serta PDP 1 orang. (yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.