04/12/2022
Beranda » Pejabat Utama Polda Sumbar Bagi Nasi Bungkus

Pejabat Utama Polda Sumbar Bagi Nasi Bungkus

Padang, Rakyat Sumbar — Pihak kepolisian kembali membagikan ratusan nasi bungkus gratis kepada masyarakat Kota Padang, Kamis (23/4) siang. Nasi bungkus ini untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Pantauan di lapangan, pembagian nasi bungkus dimulai dari dapur umum Polda Sumbar di Asrama Polisi, Lolong. Dari sana, menuju kawasan Pantai Padang, dan membagikannya di sana. Pembagian kemudian dilanjutkan di bawah jembatan Siti Nurbaya.

Masyarakat terlihat sudah menanti nasi bungkus tersebut, ketika mobil yang membawa ratusan nasi bungkus tiba di lokasi, warga pun antri sambil menerapkan phsycal distancing (jaga jarak).

Foto: Karo Log Kombes Pol Suranta Pinem, membagikan nasi bungkus gratis kepada seorang perempuan di kawasan Pantai Padang.(HANDIYANUAR)

Terlihat juga sejumlah Pejabat Utama Polda Sumbar yakni, Dirpamobvit Kombes Pol Agus Kridiyanto, Karolog Kombes Pol Suranta Pinem, Kabid Humas Kombes Pol Satake Bayu, dan Kabidkum Kombes Pol Nina Febri Linda, membagikan nasi bungkus kepada warga.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto mengatakan, dapur umum yang digagas pihaknya untuk menyediakan makanan yang akan dibagikan kepada masyarakat.

“Kita berharap dapur umum ini dapat terus membantu masyarakat yang membutuhkan, sehingga ini bisa meringankan masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Satake Bayu, kemarin.


Foto: Dirpamobvit Kombes Pol Agus Krisdiyanto menyerahkan nasi bungkus gratis kepada seorang warga Kota Padang. (HANDIYANUAR)

Ia menjelaskan, dapur umum beroperasi pukul 09.00 WIB hingga pukul 14.00. Dalam dapur itu, petugas akan memasak yang nantinya dapat dinikmati masyarakat secara gratis.

“Kita berharap tenda dapur umum ini bisa diamanfaatkan oleh masyarakat luas di Kota Padang khususnya, dan Sumbar umumnya. Ini salah satu upaya Polri bersama meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” ucap Satake Bayu.

Ia menyampaikan, situasi wabah Covid-19 saat ini, banyak masyarakat yang ekonominya di bawah tentu sangat membutuhkan bantuan makanan.
“Oleh karena itu, Polda Sumbar membangun dapur umum dan kita juga bersinergi dengan TNI,” ungkap Satake Bayu.


Foto: Kabidkum Kombes Pol Nina Febri Linda, ketika menyerahkan satu bungkus nasi kepada warga. 

Sementara itu, Karo Log Polda Sumbar Kombes Pol Suranta Pinem menyampaikan, dapur umum dan pembagian nasi bungkus gratis tersebut sudah tiga minggu dibuka.
Kegiatan ini merupakan kepedulian Polri kepada masyarakat.

“Sekarang sebanyak 450 paket nasi bungkus. Ini juga ada partisipasi dari mitra kepolisian. Mudah-mudahan masyarakat bisa terbantu, dan ini berlanjut sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” ungkap Pinem.

Terisah, Farel, salah seorang warga Purus, Padang Barat, sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian. “Nasi bungku pembagian dari Polri ini sangat bermanfaat, semoga terus peduli terhadap masyarakat,” sebut Farel. (byr)

Foto Utama: Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, membagikan nasi bungkus kepada masyarakat di bawah jembatan Siti Nurbaya. (HANDIYANUAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.