19/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Pulau Setan Makin Boming di Media Sosial

Pulau Setan Makin Boming di Media Sosial

Pulau Setan di Kawasan Mandeh, Pesisir Selatan.
Pesisir Selatan, rakyatsumbar.id – Pulau Setan Kawasan Mandeh menjadi lokasi praktek lapangan bagi peserta pelatihan digitalisasi branding pemasaran dan penjualan.
Pelatihan ini khusus desa wisata homestay atau pondok wisata, kuliner, souvenir, fotografi.
Kegiatan berlangsung di hotel Saga Murni selama 3 hari ke depan  dengan anggaran berasal dari DAK Non Fisik tahun 2022.
Pada kegiatan kali ini peserta belajar membuat foto dan video yang baik dan di share pada media sosial peserta dengan memakai hastag Dispapora, Pulau Setan dan Branding pariwisata.
Dengan harapan semakin foto dan video promosi di media sosial khususnya terkait Pulau Setan Kawasan Mandeh.
Kepala Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Wildan menjelaskan, tujuan akhirnya,  peserta pelatihan bisa membuat foto dan video khusus.
Terutama mempromosikan keindahan wisata Pulau Setan sehingga makin di kenal luas.
“Peserta pelatihan akan upload foto dan video mereka ke media sosial. Tentunya makin banyak orang melihatnya dan semakin terkenal secara luas,”ujarnya
Ia menjelaskan digitalisasi pada sektor pariwisata juga mampu memberikan banyak manfaat ke banyak industri.
Dari sisi penyedia jasa,  memberikan sumbangsih yang luar biasa terhadap penghematan biaya operasional dan penggunaan waktu. Misalnya saja untuk beriklan dan berpromosi ke pasar.
Menurutnya  dalam rangka menyasar pasar yang potensial, khususnya pada daerah-daerah dengan potensi wisata yang luar biasa, perlu sarana dan konsep pemasaran yang baik, matang, dan tidak ala kadarnya.
“Namun, yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana cara destinasi wisata mengoptimalkan penggunaan internet untuk menunjang promosi pariwisata di daerah,”lanjutnya
Menurutnya, digital marketing yang efektif tidak dapat dipisahkan dari strategi pemasaran mulai dari promosi, kualitas produk, kemasan menarik, dan lainnya.
Strategi UMKM untuk bertahan pada pasca pandemi Covid-19 yaitu efesiensi, meningkatkan penjualan dengan memanfaatkan teknologi digital marketing. (efi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.