18/08/2022
Beranda » Pujakesuma Agam Salurkan Bantuan Kepada Tenaga Medis

Pujakesuma Agam Salurkan Bantuan Kepada Tenaga Medis

(Pujakesuma) Kabupaten Agam serahkan bingkisan berupa minuman suplemen kepada petugas kesehatan di Puskesmas Bawan, Kecamatan IV Nagari, Sabtu (11/4/2020)

 Agam, Rakyat Sumbar–Peduli dengan perjuangan para tenaga medis di tengah pandemi virus Covid–19, Paguyuban Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) Kabupaten Agam serahkan bingkisan berupa minuman suplemen kepada petugas kesehatan di Puskesmas Bawan, Kecamatan IV Nagari. 

(Pujakesuma) Kabupaten Agam serahkan bingkisan berupa minuman suplemen kepada petugas kesehatan di Puskesmas Bawan, Kecamatan IV Nagari, Sabtu (11/4/2020).

Penyerahan dilakukan di Puskesmas setempat, yang diterima langsung oleh Kepala Puskesmas Bawan, dr Wendra Saputra pada Sabtu (11/4). Selain bingkisan minuman Suplemen, juga diserahkan bantuan Masker yang diterima oleh Camat IV Nagari, Roza Syafdefianti.

Penyerahan bantuan untuk petugas medis, sebelumnya juga sudah disalurkan oleh Paguyuban Pujakesuma di Pos Pantau Covid – 19 di Perbatasan Agam – Padang Pariaman.

Ketua Paguyuban Pujakesuma Agam, Iswadi mengatakan bahwa Tenaga Medis, saat ini adalah garda terdepan dalam penanganan musibah Covid – 19. Pujakesuma, merasa terpanggil untuk peduli atas perjuangan dan pengorbanan yang telah dilakukan oleh para tim medis.

“Ini adalah bentuk penghormatan dari Pujakesuma terhadap para petugas medis kita. Beliau – beliau telah berjuang demi kita masyarakat”Ujar Iswadi.

Kepala Puskesmas Bawan, dr Wendra Saputra mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari Paguyuban Pujakesuma Agam. Kedatangan Paguyuban Pujakesuma, adalah salah satu bentuk dukungan kepada petugas yang ada di Puskesmas Bawan. Bantuan yang diserahkan oleh Pujakesuma, adalah bantuan pertama yang diterima oleh Puskesmas Bawan, diluar bantuan dari Pemerintah.

“Kami atas nama Puskesmas Bawan mengucapkan terima kasih. Kami merasa mendapat dukungan dari masyarakat. Apalagi, ini adalah bantuan pertama yang kami terima, diluar bantuan dari Pemerintah” Ujar dr Wendra. (rom)

Dalam kesempatan itu, dr Wendra memberikan arahan agar virus Corona tidak menular. Masyarakat harus menerapkan pola hidup sehat, jaga jarak, berdiam diri di rumah serta dengarkan himbauan – himbauan pemerintah.

Sementara, Camat IV Nagari Roza Syafdefianti berharap para anggota Paguyupan Pujakesuma saling menguatkan agar virus ini tidak sampai menular.

“Mari kita bersama memutus mata rantai penyebaran virus ini. Peran kita sangat diharapkan. Mari kita menjadi relawan, minimal relawan di tengah keluarga kita masing – masing”Ujar Roza. (Rom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.