21/05/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Press Tour PT Semen Padang Libatkan 43 Media dari Lima Provinsi

Press Tour PT Semen Padang Libatkan 43 Media dari Lima Provinsi

Press Tour PT Semen Padang libatkan 43 media dari lima provinsi.

Padang, rakyatsumbar.id – PT Semen Padang mengadakan Press Tour dengan 43 pimpinan media di lima provinsi di pulau Sumatera.

Direktur Keuangan dan Umum PT Semen Padang Oktoweri mengatakan, kegiatan gathering dengan melibatkan media dari lima provinsi ini baru pertama kali dilaksanakan.

“Kegiatan ini sebagai ajang untuk merekatkan diri PT Semen Padang dengan media,” sebut Oktoweri dalam sambutannya saat pembuka kegiatan Press Tour Semen Padang, di Wisma Indarung, Kamis (8/12/2022).

Ia menyampaikan sejak tahun 1910 Semen Padang menyediakan produk semen untuk membangun infrastruktur penting di Indonesia.

“Dari pabrik yang berada diketinggian 300 MDPL inilah semen diantar ke berbagai wilayah di Indonesia.

“Terdapat 6 pabrik di PT Semen Padang, mulai dari Indarung I, Indarung II, Indarung III, Indarung IV, Indarung V dan Indarung VI,” jelasnya.

Menurutnya, saat ini Indarung I sudah digunakan lagi, karen sudah tua. Pabrik yang menjadi tonggak sejarah berdirinya PT Semen Padang ini tengah pengajuan sebagai cagar budaya nasional.

Kunjungan ke Indarung I menjadi bagian dari kegiatan Press Tour ini.

Para awak media juga diajak melihat langsung pembudidayaan ikan bilih, rusa totol dari Kebun Raya Bogor yang telah berhasil dikembangan, begitu juga pembibinan tananan kaliandra yang dilakukan Semen Padang.

“Status cagar budaya kota, provinsi sudah diperoleh, untuk status cagar budaya di tingkat nasional saat ini dalam proses final. Semoga pengajuan cagar budaya Indarung I dan PLTA Rasak Bungo seger didapat untuk bisa diajukan ke UNESCO,” ungkapnya.

Lebih lanjut,Oktoweri menyampaikan saat ini industri semen di Indonesia mengalami over suplai. Dimana 40 persen produksi tidak terpakai.

“Kelebihan kapasitas diperparah dengan covid-19. Sekarang industri semen diperparah dengan naiknya harga batubara. Semuanya berdampak terhadap belasan industri semen di Indonesia,” tambahnya.

Ia mengungkapkan hal ini menuntut PT Semen Padang untuk selalu mendekatkan diri dengan konsumen. Komitmen terhadap kualitas dan menjaga kepuasan pelanggan serta dalam memenuhi pasokan, menjadi yang utama.

“Tujuan kami ingin Semen Padang ingin selalu hidup, tetap eksis hingga akhir zaman. Dalam berkompetensi, kita punya jaringan dibawah Semen Indonesia Group (SIG). Secara geografis semen indonesia ada di setiap regional, tapi dapat memasok ke seluruh indonesia,” pungkasnya.

Kegiatan pembukaan Press Tour ini juga dihadiri Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang Iskandar Z Lubis, Kepala Unit Humas dan Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati  dan jajaran.

Usai kegiatan pembukaan Press Tour ini juga dilakukan peninjauan ke labora proses PT Semen Padang dan laboratorium quality assurance.

Kegiatan ini bertujuan untuk melihatkan langsung bagaimana proses produksi hingga proses yang dilakukan PT Semen Padang dalam menjaga kualitasnya.

Dalam kegiatan selama dua hari, dari tanggal 8 sampai 9 Desember 2022 ini rencananya PT Semen Padang juga mengajak mengunjungi UMKM Binaan PT Semen Padang di Limapuluh Kota (mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.