12/08/2022
Beranda » Sembuh 4, Positif 26 Orang, Update Covid-19 Sumbar 8 April

Sembuh 4, Positif 26 Orang, Update Covid-19 Sumbar 8 April

Padang, Rakyat Sumbar–Jumlah positif Covid-19 di Sumbar hari ini 8 April 2020 kembali bertambah. Berdasarkan data yang direlis melalui website resmi Pemerintah Provinsi Sumbar, https//corona.sumbarprov. go.id/, hingga pukul 14.00 WIB adalah 26 orang. Terdapat kenaikan sebanyak 5 orang yang dinyatakan positif dibandingkan sehari sebelumnya.

“Namun demikian, kita patut bersyukur, karena sampai hari ini telah 4 orang dinyatakan sembuh. Satu orang dari RSAM Bukittinggi dan 3 orang dari RSUP Dr. M Djamil Padang,” sebut Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Sumbar, Jasman, Rabu (8/4).

Ia mengatakan, untuk pasien yang dinyatakan sembuh hari ini ada 3 orang. Satu orang wanita yang dirawat di RSUP M Djamil asal Pesisir Selatan, dua orang pasien isolasi di Kota Padang, laki-laki dan perempuan.

“Sebelumnya yang sembuh pasien di RSUD Achmad Mochtar Bukittinggi asal Batusangkar Tanahdatar pada Senin (6/4). Ia saat ini telah berada di rumahnya, karena telah diperbolehkan pulang, ” jelas Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar tersebut.

Terkait 5 tambahan pasien yang positif Covid-19 di Sumbar, Jasman menyebutkan terdapat 3 orang dari Padang, terdiri dua orang perempuan dan satu orang laki-laki. Mereka akan isolasi mandiri di rumah.

“Kemudian yang dua orang lagi merupakan pasien yang dirawat di RSUD M Zein Painan. Satu orang laki-laki dan satu orang perempuan,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, hingga Rabu (8/4) tersebut total Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sumbar sebanyak 4.066 orang, terdiri dari 1.570 orang dalam proses pemantauan 1.570 orang dan 2.496 telah selesai pemantauan.

“Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Sumbar 95 orang, 15 orangmasih dirawat dan menunggu hasil laboratorium, 72 orang dinyatakan negatif dan 8 orang isolasi di rumah,” terangnya.

Untuk yang positif Covid-19, Jasman menyebutkan yang sedang dirawat sebanyak 13 orang. Sebanyak 5 orang dirawat di M Djamil, 5 orang di RSAM, 2 orang di RSUD M Zein Painan dan 1 orang di Semen Padang Hospital.

“Pasien positif Covid-19 yang isolasi mandiri di rumah 8 orang, dengan rincian pasien RSAM Bukittinggi 2 orang,
Pasien RSUD Pariaman 1 orang,
Pasien mandiri bukan pasien salah satu rumah sakit 5 orang, serta meninggal 1 orang, ” pungkasnya. (mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.