27/05/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » PNP Desain Program Intensif Belajar ke NCUT Taiwan

PNP Desain Program Intensif Belajar ke NCUT Taiwan

Ratusan mahasiswa Politeknik Negeri Padang (PNP) ikuti  kunjungan sosialisasi studi lanjut dari pihak National Chin-Yu University Of Technology (NCUT) Taiwan, di gedung PKM PNP, Selasa (9/5/2023).

Padang, rakyatsumbar.id – Politeknik Negeri Padang (PNP) dengan National Chin-Yu University Of Technology (NCUT) Taiwan saat ini  sedang mendesain program intensif belajar. Upaya ini untuk membantu mahasiswa PNP dalam memperoleh beasiswa perkuliahan  maupun program magang di Taiwan.
“Dalam desain program intensif tersebut, mahasiswa PNP program D-III dan D-IV atau Terapan menjalankan beberapa semester di PNP, dan semester selanjutnya berupa perkuliahan industri yang ada di Taiwan,” sebut Direktur PNP Surfa Yondri usai menerima kunjungan pihak NCUT Taiwan melakukan kunjungan dan sosialisasi studi lanjut ke  PNP, Selasa (9/5).
Ia mengatakan upaya ini dilakukan untuk memberikan peluang mahasiswanya  dalam membuka cakrawala mendapatkan pengalaman seluas-luasnya di perguruan tinggi yang ada di luar negeri. Hal ini juga sejalan dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).
“Tak hanya itu, harapan kita tahun 2023 ini bagaimana mahasiswa PNP juga dapat memperoleh beasiswa penuh dari Kampus NCUT Taiwan untuk melanjutkan Program S1 maupun pasca-Sarjana,” ujarnya.
Dalam kunjungan sosialisasi studi lanjut dari NCUT Taiwan yang diadakan di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) PNP tersebut dihadiri ratusan mahasiwa jurusan Teknik Elektro, Teknik Mesin dan Teknologi Informasi.
Surfa Yondri menyebutkan kunjungan NCUT Taiwan ke PNP ini, melanjutkan kerjasama yang telah digelar PNP bersama NCUT Taiwan. Dalam kerjasama ini, PNP sudah mengirim beberapa mahasiswa untuk program studi lanjut ke taiwan.
“Jadi, ini bukan kali ini saja dilaksanakan. PNP sudah memberangkatkan mahasiswa Prodi D-III dan D-IV angkatan 2018 sebanyak 6 orang serta mahasiswa angkatan 2019 sebanyak 17 orang untuk melanjutkan kuliah di NCUT Taiwan,” ujarnya.
“Alhamdulillah, mereka yang mengikuti studi lanjut ke Taiwan itu sudah memiliki ijazah di perguruan tinggi Taiwan. Ada juga mahasiswa kita yang melanjutkan Program S1 disana,” ungkapnya.
Ia mengungkapkan, tantangan kampus untuk membuka kesempatan kepada mahasiswa memperoleh kesempatan bekerja sangat berat, karena persaingan yang sangat ketat.
Meski begitu, PNP terus berusaha mempersiapkan berbagai program agar mahasiswa bisa mengambil peluang yang diberikan. Selain itu, juga supaya visi misi PNP dapat terwujud.
“Maka dari itu, kampus berusaha semaksimal mungkin memberikan keleluasaan mahasiswa untuk berpikir dan menentukan masa depan mereka itu sendiri. Karena, masa depan yang baik ditentukan pada kerja keras yang dilakukan mahasiswa pada hari ini,” pungkas Surfa Yondri.(mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.