16/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Kapolda Dukung Porwanas Digelar di Sumbar

Kapolda Dukung Porwanas Digelar di Sumbar

Kapolda Sumbar  Irjenpol Suharyono, berfoto bersama dengan pengurus PWI Sumbar, usai silaturahmi, Senin, (8/5/2023) siang.


Padang, rakyatsumbar.id – Kapolda Sumbar, Irjenpol Suharyono, mengatakan, akan mendukung pelaksanaan Porwanas (Pekan Olah raga Wartawan Nasional) 2024 di daerahnya.

“Insya Allah saya dukung (Porwanas) sesuai kapasitas saya sebagai Kapolda,” kata Suharyono, saat audiensi dengan Pengurus  PWI Sumbar, di ruang kerjanya, Senin, (8/5/2023) siang.

Ia melanjutkan, adanya kepercayaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, menunjuk Sumbar menjadi tuan rumah Porwanas 2024 menandakan daerah Sumbar dinilai aman.

“Ini juga berarti polisi Sumbar dinilai bisa menciptakan Kamtibmas, maka ini tentu saya pertahankan. Selaku unsur pimpinan daerah saya berjanji mendorong Gubernur kita untuk menyukseskan kegiatan ini ”  ucap Suharyono.

Sementara itu, Ketua PWI Sumbar, Basril Basyar, mengatakan, pertemuan dengan Kapolda untuk

menyampaikan pelaksanaan Porwanas di Sumbar, Agustus 2024, sekaligus silaturahmi.

“Alhamdulillah PWI Sumbar mendapat kepercayaan PWI Pusat untuk menjadi penyelenggaran Porwanas. Ditunjuknya PWI Sumbar oleh PWI Pusat berkat rekomendasi pimpinan daerah Sumbar. Oleh sebab itu, kami mohon dukungan Pak Kapolda untuk kesuksesan kegiatan ini,” ujar BB, panggilan akrab Basril Basyar.

BB juga menyampai  apresiasi kepada Kapolda menerima pengurus PWI bersilaturrahmi yang bertepatan pula dengan bulan Syawal.  “Karena masih dalam suasana bulan Syawal, kami mengucapkan maaf lahir batin Pak Kapolda,” ucap BB.

BB selaku anggota  masyarakat Sumbar, juga mengucapkan terima kasih atas inisiatif Kapolda melaksanakan penerapan sistem lalu lintas satu arah (one way)saat Idulfitri 1444 Hijriah.

“Alhamdulillah, dengan kebijakan one way kemarin lancarnya lalu lintas di Sumbar lancar. Biasanya Padang-Bukittinggi itu kalau hari hari lebaran ditempuh sampai 9 jam, dengan sistem one way,   hanya 3  jam paling lama. Terima kasih Pak Kapolda,” pungkas BB.

Pengurus PWI yang audiensi dengan Kapolda itu adalah  Basril Basyar (Ketua) Firdaus Abie  (Sekretaris)  Jayusdi Efendi (Bendahara)  Sawir Pribadi ( Wakil Ketua) M.Khudri (Wakil Ketua) Syaiful Husen (Ketua SIWO)  Edi Jarot  (DKD) dan Aidil (Wakil Sekretaris). (byr)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.