22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » PLN UID Sumbar Kembali Gulirkan Program Listrik Gratis

PLN UID Sumbar Kembali Gulirkan Program Listrik Gratis

Solok, rakyatsumbar.id – Nyalakan mimpi lebih banyak masyarakat, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat kembali berikan listrik gratis melalui Program Light Up The Dream (LUTD).

Kali ini LUTD hadir untuk 6 rumah di Nagari Sibarambang Kecamatan X Koto Kabupaten Solok. Selain mmemberikan Biaya Penyambungan (BP) listrik secara gratis, PLN juga memasangkan instalasi, memfasilitasi pembuatan Sertifikat Laik Operasi (SLO), dan memberikan token perdana kepada keenam penerima.

PLN melalukan penyalaan rumah kepada 6 pelanggan ini pada Rabu (06/09) lalu. Disampaikan General Manger PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho, LUTD kali ini bersumber dari dana Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok, yaitu lembaga amil zakat yang mengelola dana zakat dari 157 pegawai PLN UP3 Solok.

Eric berharap, hadirnya listrik di 6 rumah ini membawa perubahan besar pada pelanggan penerima. ‘’Kita tahu listrik adalah aspek penting dalam kehidupan. Semoga berbagai keterbatasan yang dialami pelanggan selama belum berlistrik dapat membaik setelah menerima listrik gratis ini. Cahaya PLN semoga membuat hidup lebih produktif dan lebih sejahtera.

Mardialis, salah satu penerima listrik gratis, sangat berterima kasih atas bantuan PLN ini. Banyak sekali yang sebelumnya tidak bisa dilakukan sekarang bisa dilakukan karena sudah ada listrik. Hidup jadi lebih mudah, rumah lebih terang. Terima kasih sekali kepada Bapak-Bapak dari PLN,’’ sampainya.

Sementara Rudi Hartono, Wali Nagari Sibarambang mengatakan, bantuan akses listrik adalah rencana pembangunan terpenting di Nagarinya. ‘’Nagari kami terletak sangat jauh dari pusat Kota. Akses jalan saja masih sulit di beberapa kawasan. Tapi semoga perlahan tapi pasti, seluruh masyarakat kami bisa merasakan cahaya listrik untuk hidup yang lebih baik,’’ sampainya.(ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.