24/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » PLN Sumbar Peroleh Penghargaan dari Pemprov Sumbar

PLN Sumbar Peroleh Penghargaan dari Pemprov Sumbar

Kepala Dispora Maifrizon, Sumatera Barat menyerahkan penghargaan kepada pihak PLN.


Padang, rakyatsumbar.id – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumbar, memperoleh  penghargaan dari Gubernur Sumbar, yang diberikan di Aula Angso Duo Pangeran Beach Hotel, Rabu (4/9). Penghargaan ini diberikan atas peran serta dan kerjasama PLN dalam menyukseskan Minangkabau Basapeda Salingka Danau Singkarak yang digelar pada akhir September lalu.

Pada even nasional yang berhasil mengumpulkan komunitas dan pecinta sepeda dari dalam dan luar Sumatera Barat ini, PLN hadir dengan konvoi kendaraan ramah lingkungan, yaitu motor listrik dan mobil listrik. Selain itu, PLN juga ikut berpartisipasi menyumbangkan sepeda untuk ramaikan arak-arakan pesepeda.

Terpenting, PLN menjamin keandalan listrik di seluruh lokasi rangkaian acara. General Manager PLN UID Sumbar mengatakan, tim siaga PLN di Kota Solok hingga Singkarak dan sekitarnya, mengawal seluruh lokasi vital acara dan penginapan peserta luar kota atau luar provinsi dengan pasokan listrik yang cukup dan suplai listrik berlapis. Tersedia pula UGB PLN yang stand-by pada beberapa titik-titik strategis.

Minangkabau Basapeda Salingka Danau Singkarak mengelilingi Danau Singkarak dimulai dari Dermaga Singkarak pada pukul 08.00 WIB, menyisiri danau sepanjang 57 kilometer ke arah utara. Checkpoint pertama berada di Intake PLTA Malalo, lalu checkpoint kedua di Lapangan Ondoh, Nagari Paninggahan, Kecamatan Junjung Sirih Kabupaten Solok. Kemudian gowes berakhir kembali di Dermaga Singkarak.

Kepala Dispora Maifrizon, Sumatera Barat mengatakan, berbagai instansi, komunitas, dan BUMN, termasuk PLN, bergerak bersinergi bersama hingga even gowes terbesar di Sumatera Barat Tahun 2023 ini sukses terselenggara.

‘’Pemerintah memang tidak bisa sendiri menjalankan kegiatan ini. Sumbangsih dari berbagai pihak lah yang mensukseskan kegiatan ini,” lanjutnya.

Maifrizon mengatakan, sinergi dan partisipasi dari seluruh instansi dan masyarakat adalah kekuatan bersama. Maka pemerintah berharap sinergi ini dapat terus tercipta pada kegiatan-kegiatan selanjutnya.

‘’Mari kita terus bersinergi menggerakkan masyarakat untuk lebih giat lagi berolahraga, untuk masyarakat Sumbar yang semakin sehat sekaligus untuk memperkenalkan dan menikmati keindahan alam Sumatera Barat,” sampainya kemudian.(ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.