02/12/2022
Beranda » PKB Uji Kelayakan Cakada Padangpariaman Secara Virtual

PKB Uji Kelayakan Cakada Padangpariaman Secara Virtual

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sumbar, H Febby Datuk Bangso saat memimpin tahapan uji kepatutan dan kelayakan secara virtual yang dilaksanakan DPW PKB Sumatera Barat bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Padangpariaman.

FDB : PKB Segera Memutuskan Siapa yang Akan Diberikan Tiket

Padangpariaman,  Rakyat Sumbar—Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang. Saat ini, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menjadi salah satu pemenang Pemilu di Sumbar tengah melakukan tahapan penyaringan kandidat yang telah mendaftar ke PKB untuk Pilkada Padangpariaman.

Tahapan uji kelayakan dan kepatutan terhadap kandidat yang  mendaftar ke PKB tengah dilakukan. Terdapat 9 kandidat bakal calon Bupati dan Wabup Padangpariaman Pilkada 2020   yang akan mengikuti tahapan uji kelayakan dan kepatutan tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sumbar, H Febby Datuk Bangso (FDB) mengatakan, tahapan uji kepatutan dan kelayakan yang dilaksanakan DPW PKB Sumatera Barat bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Padangpariaman  ini merupakan proses yang harus dilalui para candidat yang akan mendapat dukungan PKB .

“Ada 9 kandidat yang telah mendaftar ke PKB. Semuanya berpeluang dan PKB segera memutuskan siapa yang akan diberikan tiket dari PKB di Pilkada Padangpariaman,” sebutnya, Rabu (10/06/2020).

Lebih lanjut FDB menyampaikan , proses dukungan politik sangat dinamis dan bergerak sangat cepat , pasca Covid-19 peta politik lokal juga menjadi berubah.

“Bagi yang tidak bisa hari ini, PKB memberikan kesempatan untuk uji kelayakan pada jadwal yang akan disampaikan kepada yang bersangkutan,” jelasnya.

Rencananya pada Rabu (10/06/2020) ini, PKB akan mengadakan serentak uji kelayakan dan kepatutan terhadap semua kandidat yang telah mendaftar di DPC PKB Padangpariaman. Berdasarkan surat undangan DPP PKB 287/Desk-Pilkada/PKB/VI/2020 mengundang seluruh bakal calon yang telah mendaftar di DPC PKB Padangpariaman .

“Pada Rabu 10 Juni 2020 ada 9 Kandidat yang diminta uji Kelayakan. Dari 9 calon ini , hadir mengikuti uji kelayakan satu satunya candidat yang telah menentukan pasangan adalah Suhatri Bur dan Rahmang , Wakil Bupati dan Kadis Pendidikan Padangpariaman,” jelas Ketua DPC PKB Padangpariaman Zulhemi Tuangku Sidi.

Setelah itu M Yusuf Sikumbang, runner up 2005 dan 2010, dan Datuk Damsuar yang pernah berpasangan dengan Ali Mukhni tahun 2010. Sementara pada tahun 2015 beliau gagal mencalonkan bupati yang saat itu memiliki kans yang sangat besar karena saat itu kekurangan partai koalisi sehingga terhempas sebelum sampai ke KPU.

Damsuar sedang membangun komunikasi politik dengan M Yusuf Sikumbang, siapa yang akan menjadi BA 1 F masih dalam teka teki politik para politisi di Padangpariaman Maymusfi atau yang akrab disebut  Efi Karuik tidak bisa dipandang enteng, sebagai tokoh masyarakat dan punya pergaulan yang akrab di akar rumput, Efi Karuik optimis untuk menyalib paslon yang telah menyatakan sikap berpasangan di Pilkada ini.

Dari Internal PKB ada Syafrinaldi SH, Anggota DPRD PKB Padangpariaman yang juga menyatakan sikap akan maju jika memang partai mengizinkan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.