02/03/2024
Beranda » Pimpinan Harian Umum Rakyat Sumbar Berganti, Sukri Umar Direktur, Firdaus Jabat Direktur Posmetro Padang

Pimpinan Harian Umum Rakyat Sumbar Berganti, Sukri Umar Direktur, Firdaus Jabat Direktur Posmetro Padang

Direktur PT Sumbar Intermedia Pers (Harian Umum Rakyat Sumbar), Sukri Umar.

Padang, rakyatsumbar.id – Penyegaran di jajaran direksi PT Sumbar Intermedia Pers (Harian Umum Rakyat Sumbar) bergulir dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) Luar Biasa, Kamis (30/3/2023). Dipimpin pemegang saham Ahmad Dardiri, terjadi pergeseran di jajaran pengurus.

Firdaus Abie yang sudah belasan tahun kukuh sebagai direktur, mendapatkan tugas baru oleh pemegang saham sebagai Direktur di Posmetro Padang, perusahaan yang satu grup di bawah bendera Jawa Pos, sama halnya dengan Rakyat Sumbar.

Posisi Firdaus seagai direktur di Rakyat Sumbar digantikan Sukri Umar, yang sejak satu tahun terakhir menempati posisi pimred.

“Direktur diamanahkan ke Sukri Umar, sekaligus merangkap Pimpinan Redaksi,” ujar Ahmad Dardari membacakan susunan pengurus.

Direktur di Posmetro Padang yang baru, Firdaus Abie.

Sementara itu Komisaris yang biasanya diisi beberapa pengurus, kali ini diisi komisaris tunggal Ahmad Dardiri.

RUPS LB yang berlangsung secara daring tersebut juga menerima laporan perusahaan tahun buku 2022 dan membebaskan direksi tugas tugasnya.

Ketua PWI Sumbar, DR Basril Basyar dan Ketua IJTI Sumbar Defri Mulyadi memberikan selamat pada dua wartawan utama yang juga anggota PWI Sumatera Barat.

“Selamat buat Firdaus dengan amanah baru sebagai direktur di Posmetro Padang. Dan juga kepada Sukri Umar. Saya yakin keduanya mampu memberikan kontribusi positif dalam dunia pers dan kewartawanan di Sumatera Barat,” ujar Basril.

Hal yang sama disampaikan Defri Mulyadi. Ia mengaku dua sosok yang memegang tampuk pimpinan di dua perusahaan di bawah Jawa Pos grup tersebut, sosok yang memiliki leader dan komunikatif.

“Selamat Abie dan bang Sukri,” ujar putra Banda Buek tersebut. (edg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.