05/03/2024
Beranda » Peringati Sumpah Pemuda, Semen Padang Serahkan Beasiswa kepada 82 Anak Karyawan Berprestasi

Peringati Sumpah Pemuda, Semen Padang Serahkan Beasiswa kepada 82 Anak Karyawan Berprestasi

Peringati Sumpah Pemuda, Semen Padang serahkan beasiswa kepada 82 anak karyawan berprestasi.


Padang, rakyatsumbar.id– Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, PT Semen Padang menyerahkan beasiswa kepada sebanyak 82 anak karyawan PT Semen Padang yang berprestasi di Club House PT Semen Padang, Jumat (27/10/2023).

Penyerahan beasiswa dengan nilai total Rp223.500.000 itu diserahkan Direktur Keuangan dan Umum PT Semen Padang Oktoweri secara simbolis kepada tiga orang perwakilan penerima beasiswa.

Direktur Keuangan dan Umum PT Semen Padang Oktoweri mengatakan, beasiswa kepada anak karyawan yang berprestasi ini merupakan bentuk kepedulian PT Semen Padang terhadap pendidikan, karena PT Semen Padang menyadari bahwa pendidikan merupakan tonggak masa depan.

Ia menyebutkan, bantuan beasiswa PT Semen Padang telah banyak memberikan beasiswa selain beasiswa untuk anak karyawan yang berprestasi. Beasiswa untuk anak tidak mampu, begitu juga dengan program beasiswa di UPZ BAZNAS Semen Padang.

“Kita sudah dua tahun terakhir ini fokus kepada anak karyawan yang berprestasi. Selamat kepada penerima dan orang tua. Tidak mudah mendidik anak berprestasi, perlu pengorbanan, pemikiran dan perlu contoh yang baik,” katanya.

Kepada penerima beasiswa, Oktoweri berpesan agar memanfaatkan beasiswa ini untuk keperluan pendidikan.

“Boleh beli pulsa untuk belajar bukan untuk main game dan ini tolong dipantau oleh orang tua. Karena keberhasilan program ini akan menentukan program beasiswa selanjutnya,” kata dia.

Sebanyak 82 orang anak karyawan yang menerima beasiswa pada kesempatan ini telah diseleksi dengan ketat. Kemudian, waktu penyerahan dipilih dalam 95 tahun Sumpah Pemuda, karena anak-anak ini adalah pemuda yang meneruskan estafet kepemimpinan.

“Sekali lagi selamat kepada penerima, selamat kepada kepada orang tua. Harapannya PT Semen Padang semakin lama semakin bagus dan doakan PT Semen Padang lebih baik,” ujarnya.

Diketahui, 82 anak karyawan PT Semen Padang yang berprestasi sebagai penerima beasiswa tersebut duduk di bangku perguruan tinggi dan SMA sederajat. Untuk tingkat mahasiswa, masing-masing menerima Rp 3 juta dan tingkat SMA sederajat masing-masing menerima Rp 1,5 juta.

Dalam kesempatan itu, Oktoweri juga berpesan kepada orang tua yang merupakan karyawan PT Semen Padang, untuk memperlihatkan kepedulian kepada PT Semen Padang melalui media sosial, dengan begitu PT Semen Padang dapat dikenal lebih luas dari sisi positifnya

Salah seorang anak penerima beasiswa Faiz yang kuliah di Universitas Andalas (Unand) menyampaikan terimakasih kepada PT Semen Padang yang telah memberikan beasiswa. “Ini jadi penyemangat bagi kami untuk belajar lebih giat dan dapat meraih prestasi yang lebih tinggi,” katanya

Senada dengan Faiz, penerima beasiswa lainnya Sarah Aulia Rahim juga mengucapkan terimakasih kepada PT Semen Padang. “Beasiswa ini bentuk simbolis bagi penerima beasiswa pendidikan adalah yang nomor satu. Ini juga pendorong bagi kami untuk belajar lebih giat dan berprestasi baik dalam akademik dan non akademik,” pungkasnya.

Pada kegiatan penyerahan beasiswa itu juga dihadirkan motivator Arlin Teguh. Kegiatan tersebut diikuti hadirin dengan antusias yang menjalin kedekatan antara orang tua dan anak. (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.