Peringati HUT ke 71, Ditpolairud Polda Sumbar Gelar Donor Darah

793
Dirpolairud Polda Sumbar, Kombespol Sahat M. Hasibuan, mengecek pelaksanaan donor darah Selasa (16/11) siang. Kegiatan itu untuk kepentingan kemanusiaan terutama di masa pandemi. (ISTIMEWA)

Padang, Rakyat Sumbar.Id — Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Sumbar, menggelar donor darah, di Markas Komando (Mako) Ditpolairud, Bungus, Selasa (16/11) sekira pukul 09.00 WIB.

“Peserta yang mendaftar 110 orang, tetapi yang berhasil donor 84 orang, karena ada yang tidak memenuhi syarat 26 orang,” kata Direktur Polisi Perairan dan Udara (Dirpolairud) Polda Sumbar, Kombespol Sahat M. Hasibuan, melalui pesan Whatsapp, Selasa (16/11) siang.

Ia melanjutkan, donor darah tersebut bekerja-sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang. Peserta donor darah dari personel Polri dan TNI.

“Kegiatan donor darah ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Polairud ke 71, yang akan diperingati setiap tanggal 1 Desember, tiap tahun,” ujar Sahat.

Menurut Sahat, pelaksanaan donor darah di masa pandemi Covid-19, menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara disiplin. Donor darah itu kegiatan rutin yang terus dilakukan.

“Pelaksanaan donor darah untuk mengantisipasi kekurangan darah dan menyelamatkan pasien yang membutuhkan pasokan darah di rumah sakit,” sebut Sahat.

Ia menyampaikan, Ditpolairud Polda Sumbar, selalu aktif melaksanakan bakti sosial kesehatan seperti donor demi membantu sesama, terutama untuk kemanusiaan.

“Kegiatan donor darah tersebut sangat bermanfaat demi kepentingan kemanusiaan, apalagi pandemi Covid-19  masih mewabah hingga saat ini,” tutur Sahat.

Ia mengakhiri, Polri sebagai penolong masyarakat yang membutuhkan darah, akan selalu siap menolong PMI dan warga yang membutuhkan darah.

“Polisi tetap membantu persediaan darah di Kota Padang, walaupun pandemi Covid-19 sedang mewabah, dengan harapan bisa meringankan tugas PMI,” pungkas Sahat. (byr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here