Percepat Vaksinasi Covid-19, Nagari Manggopoh Gelar Sosialisasi dan Buka Gerai Vaksinasi

850
Sosialiasi percepatan Vaksinasi Covid-19 di Nagari Manggoopoh

Agam, rakyatsumbar.id–Pemerintah Nagari Manggopoh Kecamatan Lubukbasung Kabupaten Agam melaksanakan kegiatan penyuluhan dan sosialisasi percepatan Vaksinasi Covid-19.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Nagari Manggopoh Senin (15/11) tersebut, gencar dilakukan Pemnag Manggopoh untuk mengajak masyarakat agar tidak takut divaksin karena vaksinasi Covid-19 penting demi keselamatan diri dan bersama.

Walinagari Manggopoh Ridwan A.Md ketika ditemui mengatakan, tidak bosan-bosannya mengajak masyarakat diwilayahnya untuk tidak takut divaksin.

“Vaksinasi penting dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19, jadi jangan takut divaksin,” ajak Ridwan.

Sementara itu, dalam sambutan Bupati Agam yang diwakili Kepala pelaksana BPBD Agam M. Lutfhi, memaparkan masih rendahnya capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Agam.

“Target akhir kita tahun ini 80 persen masyarakat Kabupaten Agam sudah divaksin. Karena, Vaksinasi Covid-19 penting untuk menjaga diri keluarga dan orang lain serta terciptanya Herd immunity,” ujar Lutfhi.

Diakui Luthfi, apa yang dilakukan Pemnag Manggopoh sangat diapresiasi Bupati Agam Andri Warman.
Selain dihadiri Kalaksa BPPD Kabupaten Agam Lutfhi untuk mewakili Bupati Agam, juga hadir perwakilan Camat Lubuk Basung, Ketua Bamus, Polsek Lubuk Basung, Babinsa, Babinkantibmas, dan Lembaga-lembaga Nagari lainnya di Manggopoh.

Untuk peserta, Pemnag Manggopoh menghadirkan seluruh kepala dusun se-Kenagarian Manggopoh, Unsur niniak mamak, kader KPM dan Posyandu dan tokoh masyarakat lainnya.

Pemerintahan Nagari Manggopoh bersama Puskesmas setempat melayani masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi dengan membuka gerai vaksinasi Covid-19 di Kantor Jorong Padang Tongga.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Agam serta didampingi oleh aparat kepolisian Polsek Lubuk Basung, yakni Wakapolsek dan juga Babinkhamtibmas dan Koramil 03 Lubukbasung diwakili Babinsa Manggopoh.

Dalam gerai vaksinasi di jorong Padang Tongga tersebut, Selasa (26/11), sebanyak 185 orang warga mendapatkan suntik vaksin tahap pertama dan juga tahap kedua. (wik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here