22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Peduli Korban Banjir, Partai Demokrat Bagikan 400 Paket Sembako

Peduli Korban Banjir, Partai Demokrat Bagikan 400 Paket Sembako

Penyerahan bantuan untuk korban banjir Pesisir Selatan dari Partai Demokrat

Painan, rakyatsumbar.id — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan dari Fraksi Partai Demokrat, Ikal Jonedi serahkan 400 paket bantuan sembako.

Ratusan paket sembako tersebut dibagikan di beberapa titik lokasi di Kecamatan Sutera, yang wilayahnya terdampak banjir beberapa waktu lalu.

Pembagiannya diantaranya nagari Surantih, Kampung Penyeberangan, Nagari Aur Duri Surantih, Kampung Koto Baru serta Nagari Ganting Mudiek Selatan Surantih tepatnya di Kampung Ampalu.

Penyerahan paket sembako yang berisikan mie instansi, minyak goreng, gula pasir, teh seduh dan juga beras mendapatkan respon dan disambut baik oleh masyarakat yang terdampak musibah banjir.

“Alhamdulillah dan terima kasih banyak kami ucaplan, karena telah ikutserta mangurangi beban kami yang tengah dilanda musibah,” ucap Warga Ampalu Neti (50), Minggu (24/03/2024) di lokasi penyerahan bantuan.

Menurutnya, Ia dan warga lainnya memang sangat membutuhkan bantuan terutama menyangkut dengan bahan pokok atau bahan pangan.

“Karena semuanya telah habis digerus oleh air, makanya kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini, ini sangat luar biasa bagi kami saat ini,” tambahnya.

Sementara warga lainnya, Ita (40) warga setempat juga menyampaikan hal yang sama, sehingga dengan adanya perhatian dari Partai Demokrat salah satunya dirasakan sangat membantu kondisi masyarakat yang ada diwilayah itu.

“Walaupun tidak banyak, tapi kami sangat membutuhkannya, terima kasih banyak kamk ucapkan kepada Partai Demokrat yang telah peduli dengan kondisi kami,” tutupnya.

Ikal Jonedi dalam kesempatan itu mengatakan, paket bantuan yang diserahkannya itu merupakan santunan atau donasi dari Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi Sumatera Barat.

Dan merupakan wujudnya dari kepedulian Partai Demokrat terhadap masyarakat yang dilanda oleh bencana banjir dan longsor.

“Totalnya sebanyak 400 paket bantuan ,semoga bisa meringankan beban masyarakat kita yang dilanda musibah,” ulasnya.

Pada kesempatan itu, Ia menghimbau masyarakat agar tabah dan sabar menghadapi musibah tersebut serta bangkit dari keterpurukan.

“Insyaallah akan ada hikmah dibalik kejadian ini, dan kami dari Partai Demokrat akan selalu hadir ditengah masyarakat,” tutupnya. (fdr)

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.