26/05/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Pasar Pabukoan RTH Iman Bonjol  jadi Pusat Wisata Kuliner Selama Ramadan

Pasar Pabukoan RTH Iman Bonjol  jadi Pusat Wisata Kuliner Selama Ramadan

Pasar Pabukoan RTH Iman Bonjol bakal jadi pusat wisata kuliner selama Ramadan 1444 tahun ini.

Padang, rakyatsumbar.id – Masyarakat Kita Padang bakal bisa merasakan lezatnya kuliner khas Minang selama bulan Ramadan di Pasar Pabukoan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol Padang.

Jika tak ada aral melintang, Pasar Pabukoan ini akan dibuka langsung oleh Wakil Kota Padang Hendri Septa, Jumat (24/3/2023) sore.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Syahendri Barkah mengatakan, Pasar Pabukoan dipusatkan di RTH Imam Bonjol, Padang. Puluhan pedagang kuliner dan jajanan bakal menggelar dagangannya.

“Sebanyak 48 pedagang kuliner telah mendaftar,” ungkap Syahendri Barkah, kemarin.

Ia mengatakan, pasar Pabukoan di RTH Imam Bonjol Padang ini termasuk kalender iven pariwisata Kota Padang. Ia menambahkan, Pemko Padang tidak menentukan harga menu di Pasar Pabukoan, melainkan meminta pedagang menyesuaikan dengan harga di pasaran.

“Makanan yang dijual juga diserahkan kepada pedagang, intinya untuk kebutuhan berbuka puasa,” ujarnya.

Selain di RTH Imam Bonjol, Pasar Pabukoan juga digelar di pusat pertokoan IPI disamping Balai Kota Padang Lama, Pasar Raya. Masyarakat juga menggelar Pasar Pabukoan di pusat keramaian masing-masing kecamatan di Kota Padang. Termasuk di pasar-pasar satelit.(cher/ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.