12/08/2022
Beranda » Pasar Bawah Dilengkapi Fasilitas Cuci Tangan

Pasar Bawah Dilengkapi Fasilitas Cuci Tangan

Bukittinggi,Rakyat Sumbar— Tempat cuci tangan kembali dipasang di sejumlah titik di Pasar Bawah Bukittinggi, Selasa (31/03/2020). Pemasangan tempat cuci tangan dalam rangka pencegahan wabah Covid-19 atau Corona itu berada di depan BTC dekat Toko Kue Budi Mulya, dekat Toko Kue Budiman, di gerbang Janjang Ampekpuluah, di bawah Janjang Gantuang dan depan Surau Inyiak Jambek.

Usai pemasangan, tempat cuci tangan ini langsung “diserbu” warga. Terlihat warga sangat antusias mencuci tangannya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Bukittinggi H.M.Ramlan Nurmatias,SH kembali menghimbau masyarakat sering mencuci tangan dengan sabun. Manfaatnya adalah untuk mencegah wabah Covid-19 atau Corona.

“Saat ini, 11 orang masih diisolasi di RSAM dan empat orang positif. Kita ingin memutus mata rantai Covid-19 ini. Karena itu, kita minta warga mencuci tangan,jaga kesehatan, tidak perlu bersalam-salaman, lakukan penyemprotan di rumah dan sebagainya. Kita dari pemerintah daerah bersama Forkopimda tidak henti-hentinya menghimbau masyarakat tentang bahaya virus Covid-19 dan bagaimana pencegahannya,” ungkap Ramlan.

Ramlan juga menambahkan sekolah di Bukittinggi diliburkan sampai tanggal 14 April dan akan ditinjau lagi. Selain itu, Pemko meminta peran RT/RW menghimbau warga tentang pencegahan virus Covid-19 ini.

“Dengan adanya tempat cuci tangan ini, seluruh pengunjung pasar diharapkan dapat mencuci tangan dengan sabun. Mari terus menjaga kebersihan, gunakan masker, dan ubah pola bersalaman,” himbaunya. (edw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.