19/08/2022
Beranda » Padang Tambah Rumah Sakit Khusus Covid-19

Padang Tambah Rumah Sakit Khusus Covid-19

Padang, Rakyat Sumbar — Pemko Padang terus bergerak cepat. Setelah memberlakukan Jam Malam, terhitung Senin (30/03/2020) tadi malam, langkah antisipasi berikutnya, mempersiapkan tambahan rumah sakit khusus Covid-19.

Langkah yang dilakukan, salah satu lantai dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Rasidin Padang, di Sungaisapiah, dipersiapkan untuk melayani pasien Covid-19.

“Kosongkan dan sterilkan lantai empat rumah sakit ini,” pinta Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, di RSUD dr. Rasidin Padang, Senin (30/03/2020).

RSUD dr. Rasidin Padang.

Katanya, tempatkan tersebut akan dipersiapkan dan difokuskan untuk isolasi penanganan COVID-19, “tak ada pilihan, semua ini dilakukan untuk membantu warga Padang,” katanya.

Walikota menyebutkan, khusus masyarakat luar yang masuk ke Kota Padang, terutama dari daerah yang terjangkit, akan diperiksa terlebih dahulu. Jika terindikasi Covid-19, akan karantinakan di RSUD dr. Rasidin Padang.

Kehadiran RSUD dr Rasidin menanggani pasien Covid-19 akan menambah rumah sakit yang rujukan bekerjasama dengan Pemko Padang. Sebelumnya sudah menjalin kerjasama dengan RSUP M. DJamil Padang, Rumah Sakit Unand Padang dan Semen Padang Hospital (SPH ).

Intruksi Walikota Padang Mahyeldi tersebut disikapi Kepada Dirut RSUD dr.Rasidin, dr.Herlin, Wali Kota Mahyeldi. Ia segera menindaklanjutinya dengan berkomunikasi dan bekerjasama dengan dinas instansi terkait.

“Kami segera menindaklanjuti,” katanya. (fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.