01/03/2024
Beranda » Padang Bakal jadi Tuan Rumah Pertemuan Dokter Anak Seluruh Indonesia

Padang Bakal jadi Tuan Rumah Pertemuan Dokter Anak Seluruh Indonesia

Sekda Kita Padang Andree Algamar.

Padang, rakyatsumbar.id  РSetelah sukses menjadi tuan rumah dalam gelaran Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang dihadiri wali kota se-Indonesia pada Agustus 2022 lalu, kali ini Kota Padang bakal menjadi tuan rumah kegiatan berskala nasional.

Kegiatan berskala Nasional tersebut, yakni tuan rumah Pertemuan Ilmiah Tahunan Ilmu Kesehatan Anak (PIT-IKA) ke-12 yang diselenggarakan pada 7-11 Oktober 2023 mendatang.

Hal tersebut mengemuka dalam pertemuan pengurus Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Sumatera Barat dengan Pemerintah Kota Padang bertempat di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang, jl. Ahmad Yani No.11 Padang, Rabu (8/2/2023).

Walikota Padang diwakili Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan terimakasih kepada IDAI yang telah memilih Kota Padang menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan PIT-IKA ke-12, tahun 2023.

“Kami Pemerintah Kota Padang siap memfasilitasi dan mendorong pelaksanaan event ini. Semoga evant ini terlaksana nantinya dan memberikan dampak yang positif bagi Kota Padang dan IDAI ke depannya,” pungkas Sekda.

Sementara itu, Ketua IDAI Sumbar dr. Finny Fitry Yani menjelaskan, pertemuan ilmiah tahunan ini merupakan suatu event ilmiah tahunan di bidang kesehatan anak. Evant ini menjadi wadah bagi para dokter spesialis anak untuk berkumpul dari berbagai kota di Indonesia.

“Kami dari IDAI Sumatera Barat berharap dukungan dari Pemerintah Kota Padang untuk kesuksesan pertemuan ilmiah ini, karena akan ada lebih kurang 3.000 orang yang akan hadir di Kota Padang,” ucapnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Plt Kepala Dinas Pariwisata Arfian, Kadis Koperasi dan UKM Ferry Erfiyan Rinaldy, Kadis Perdagangan Syahendri Barkah, Kasat Pol PP Mursalim, Kabag Prokopim Amrizal Rengganis, dan beberapa pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang.(mul).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.