rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » MKKS SMKN Pasbar  Lakukan Penjajakan dengan Perusahaan di Malaysia

MKKS SMKN Pasbar  Lakukan Penjajakan dengan Perusahaan di Malaysia

MKKS SMKN Pasbar melakukan penjajakan dengan beberapa perusahaan di Malaysia


Pasaman Barat, rakyatsumbar.id – Guna meningkatkan kompetensi siswa dalam praktek kerja lapangan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMKN Pasaman Barat adakan penjajakan ke beberapa perusahaan yang ada di Malaysia.

Direktori Yahya Bin Shefee beserta karyawan menyambut hangat Ketua MKKS Pasaman Barat Edi Supanri, bersama Kepala SMKN 1 Talamau, Heliswan dan Kepala SMKN 1 Kinali Syahrul di ruangan direktori setempat.

Pada kesempatan itu Ketua MKKS SMKN Pasaman Barat Edi Supanri M, Pd.T mengatakan, penjajakan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kompetensi siswa dalam Praktik Kerja Lapangan (PKL),

Berdasarkan panduan PKL sebagai mata pelajaran dalam Implementasi Kurikulum Merdeka, sesuai dengan konsep belajar bagi SMKN ungulan,” ujar Edi Ketua MKKS SMKN Pasaman Barat, Senin ( 16/10/2023).

Ia mengatakan, ada beberapa perusahaan yang telah dilakukan penjajakan di Malaysia yakni, FC Prestige Auto ( M) Sdn BHd, Seameo Voctech, Damansara, Specialist Hospital 2, KPJ Healthacare Berhade, Hazwan Azmi,

Kemudian, Rian Kembara, Kuala Lumpur Tourism Association, Askco, PT Malindo Internasional Malaysia, Pertumbuhan Ekonomi Kerjasama Malindo, DCCU, Hashim Mydeen dan terakhir Mustawa,

Melalui penjajakan ini sambung Ketua MKKS SMKN Pasaman Barat Edi diharapkan menambah potensi kerjasama keseluruh perusahaan tersebut sehingga ditahun depan siswa yang PKL bisa ke luar negri dalam menambah wawasan di etos dunia kerja.

Menurutnya, Direktorat Sekolah Menengah Kejuruan, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Reset, dan teknologi pun sudah beragam upaya mempersiapkan kompetensi keahlian peserta didiknya di antaranya melalui praktik kerja lapangan,” ulasnya.

Dikesempatan itu juga, Ketua MKKS Pasaman Barat Edi Supanri juga melakukan MOU tentang Program kerjasama pengantarabangsaan antara SMKN 1 Pasaman dengan DG KOLEJ VOKASIONAL SHAH ALAM Malaysia sebagai mitra sekolah (bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.