09/02/2023
Beranda » Menteri PPPA RI Semangati Perempuan Tangguh Kota Pariaman

Menteri PPPA RI Semangati Perempuan Tangguh Kota Pariaman

Kunjungi Kota Pariaman, Menteri PPPA RI, Bintang Puspayoga semangati perempuan tangguh Kota Pariaman.

Pariaman, rakyatsumbar.id – Mengunjungi Kota Pariaman, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Bintang Puspayoga memberikan semangat kepada perempuan tangguh di Kota Pariaman.

Ia menyampaikan itu saat mengunjungi pasar produksi Kota Pariaman, Rabu (7/12/2022).

Disela kunjungan, Bintang Puspayoga menyempatkan diri berdialog dengan perempuan tangguh yang saat ini telah menjadi tulang punggung keluarga.

“Dialog ini kita lakukan untuk menyemangati perempuan – perempuan tangguh di Kota Pariaman.”

“Apalagi mereka yang sekaligus menjadi kepala keluarga. Memperjuangkan kesetaraan gender tidak berarti mendorong perempuan menjadi sama dengan lelaki.”

“Namun mendobrak stigma-stigma yang masih meminggirkan posisi perempuan dan memberikan kesempatan seadil-adilnya agar perempuan dan laki-laki bisa hidup dalam posisi yang setara dan sejajar, “ ungkapnya.

Kunjungan kerja Menteri PPPA RI Bintang Puspayoga ke Kota Pariaman sekaligus meninjau hasil UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

UMKM ini di kelola langsung oleh kaun perempuan yang dipusatkan di BDC Angso Duo Kota Pariaman

“Pasar produksi ini sangat luar biasa manfaatnya. Dimana semua pelaku UMKM bisa memanfaatkan area ini. Apalagi mereka yang menarik perhatian adalah perempuan kepala keluarga.”

“Karena dari lima isu arahan Presiden RI, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak akan lebih memprioritaskan salah satunya yaitu pemberdayaan perempuan dibidang kewirausahaan, “ ujarnya. (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.