01/03/2024
Beranda » Mantan Mendagri Bakal Berikan Materi pada Workshop Kehumasan yang Digelar Harian Rakyat Sumbar

Mantan Mendagri Bakal Berikan Materi pada Workshop Kehumasan yang Digelar Harian Rakyat Sumbar

Mantan Mendagri Gamawan Fauzi bakal berikan materi pada workshop Kehumasan yang digelar Harian Rakyat Sumbar

Padang, rakyatsumbar.id – Jika tak ada aral melintang, Harian Umum Rakyat Sumbar yang berada di bawah payung Jawa Pos Grup menggelar workshop kehumasan, Kamis (16/3/2023).

H Gamawan Fauzi menjadi pemantik diskusi yang akan dihelat di salah satu hotel di Kota Padang.

Direktur Harian Rakyat Sumbar Firdaus menyebut, ditampilkannya Gamawan sebagai pemantik diskusi tak terlepas dari jenjang karirnya dalam birokrasi yang terbilang berjalan mulus. Selain sempat mengemban amanah sebagai bupati, gubernur hingga menteri, Gamawan juga piawai di bidang Humas.

Track recordnya sebagai kepala Biro Humas tak bisa dilepaskan dari jenjang karir Gamawan Fauzi. Saya menjadi salah seorang jurnalis yang merasakan sepak terjang beliau saat itu.

“Dan kini, saatnya untuk berbagi pengalaman meskipun zaman yang tak sama,” ujar Firdaus yang kini juga Sekretaris Umum PWI Sumbar.

Firdaus berharap rangkaian Workshop yang diselenggarakan oleh Rakyat Sumbar dapat memberikan kontribusi positif dalam mendorong peran serta seluruh stakeholders yang ada.

“Bagaimana media tidak hanya menjalankan fungsi pers nya saja, tetapi juga sebagai bagian yang berkontribusi bagi sisi sisi pembangunan,” ujarnya.

Ketua Pelaksana Workshop yang juga Pemred Rakyat Sumbar, Sukri Umar mengatakan hampir seluruh Humas baik kabupaten kota, provinsi serta sejumlah instansi pusat menyatakan akan hadir dalam workshop.

“Kali ini kita angkat tema kehumasan. Beberapa tema strategis lainnya kita siapkan untuk diskusi berikutnya. Ini bagian dari tugas kita sebagai jurnalis dan menjadikan media tempat kita bekerja sebagai bagian yang tak terpisahkan dalam pembangunan.”

“Hari ini wartawan tak sebatas memberitakan saja, tetapi mengambil peran dalam bidang pendidikan pada banyak hal,” ujar mantan Pemred Padang Ekspres dan Posmetro Padang tersebut. (edg)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.