02/12/2022
Beranda » Mahyeldi-Audy dan Ferizal-Nurkhalis Mendaftar

Mahyeldi-Audy dan Ferizal-Nurkhalis Mendaftar

Jumat Hari Mulia dalam Islam

Padang, Rakyat Sumbar — Sesuai tahapan pemilihan kepala daerah di Indonesia, pada 4 September 2020. Calon Gubernur dan Wakil Gubernur,  Mahyeldi dan Audy Joinaldy mendaftar di KPU Sumbar. Sementara di Kabupaten Limapuluh Kota, pasangan calon perseorangan Ferizal Ridwan dan Nurkhalis mendaftar di kantor KPU kabupaten.

Jumat ini, sebagian wilayah di Sumbar diguyur hujan, air dari langit itu pun turun jelang salat Jumat dan berakhir usai salat. Pasangan calon kepala daerah yang mendaftar di kantor KPU mendapat sambutan hangat. Ferizal Ridwan-Nurkhalis tampak sumringah,  bahkan tokoh masyarakat di Limpuluh Kota turut menyaksikan pendaftaran calon kepala daerah perseorangan ini. Bupati Limapuluh Kota periode 2010-2015, Ali Maradjo, Ketua DPRD Limapuluh Kota 2004-2010, Ismardi BA dan anggota DPRD Limapuluh Kota periode 2004-2010, Nasrul Rasyid terlihat hadir.

Ada syarat yang belum terbawa saat Ferizal Ridwan-Nurkhalis mendaftar, yakni Berkas SPT pajak penghasilan. Walau SPT pajak saat mendaftar ada, namun baru satu terakhir. Sehingga KPU memintakan surat itu yang lima tahun terakhir.

“Insya Allah sore ini lengkap,” kata Ferizal Ridwan, akrab disapa Buya.

Sementara itu pasangan calon Mahyeldi-Audy juga sangat hangat. Bahkan dewan syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sekaligus Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno melepas keduanya untuk mendaftar di KPU Sumbar, Jalan Pramuka, Padang.

Kedua bakal calon kepala daerah itu selain diusung PKS juga diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Tiket untuk keduanya sudah mencukupi, 14 suara. Ini kali pertama bagi Audy mencoba mendedikasikan diri dalam ranah politik sebagai calon wakil gubernur sumbar 2020.

Ketua DPW PKS, Irsyad Syafar saat itu pula berkata, kedua tokoh diantar para kader dan pengurus kedua partai. “Mendaftar di hari ini (Jumat-red), merupakan hari nan termasuk mulia dalam Islam,” ujar Irsyad Syafar.

Pendaftaran di kantor KPU, masing-masing calon dalam pengawalan ketat, termasuk pengamanan dari Polresta Padang dan Polres Limpuluh Kota. (hrf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.