25/09/2022
Beranda » Lapak PKL Pantai Carocok Diseragamkan

Lapak PKL Pantai Carocok Diseragamkan

pkl pantai carocok

Mimi Riarty Zainul

Pesisir Selatan, rakyatsumbar.id– ┬áLapak Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pantai Carocok Painan yang sebelumnya direlokasi akan segera diseragamkan.

Kepala Dinas Perdagangan dan Transigrasi Kabupaten Pesisir Selatan  Mimi Riarty Zainul menjelaskan, tenda-tenda lapak para PKL di kawasan wisata Carocok akan dibuat satu warna supaya terlihat indah dipandang mata.

Kemudian, ukuran lapak tiap PKL juga diatur dan disusun secara rapi di setengah kawasan parkir yang kini menjadi area PKL.

“Rencananya, kita akan menyeragamkan lapak para PKL ini. Nanti tenda- tenda berdagang mereka kita ganti dengan satu warna saja, supaya lebih indah dipandang mata,” jelas Mimi, Minggu (16/1).

Mimi meminta agar semua PKL yang sudah direlokasi oleh anggota Satpol PP dan Damkar dapat bertahan di kawasan relokasi. PKL tidak boleh lagi menempati kawasan terlarang yang dapat mengurangi nilai keindahan objek wisata.

Tim gabungan juga sudah turun ke lokasi memberikan pemahaman kepada masyarakat.

Para pengunjung yang datang tetap akan melewati area pedagang, karena mobil-mobil wisatawan yang masuk terlebih dulu memasuki kawasan parkir.

“Jadi, setengah area parkir kan dipakai PKL, setengah lagi untuk parker kendaraan. Nah, mereka yang datang pasti akan melintasi area pedagang,” ulasnya.

Pedagang diharapakan dapat memaklumi kebijakan yang dibuat pemerintah daerah, karena pada akhirnya memiliki tujuan yang baik dalam rangka menata kawasan objek wisata lebih indah.

Sebelumya, sekitar 69 PKL sudah direlokasi. Mereka dipindahkan. karena menempati titik-titik yang tidak diperbolehkan. Selain itu, banyak pedagang yang berdagang secara tidak teratur dan sembrautan. (riko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.