25/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Lapak PKL di depan Lapangan Bola Cengkeh Ganggu Kenyamanan

Lapak PKL di depan Lapangan Bola Cengkeh Ganggu Kenyamanan

Sederet lapak PKL belakangan berdiri di depan lapangan bola Cengkeh. Lapak milik PKL ini juga menutup akses pemberentian bus Trans Padang.

Padang, rakyatsumbar.id – Sederet Lapak milik Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berdiri di bahu jalan raya Cengkeh-Indarung, tepatnya di depan lapangan bola Cengkeh ganggu kenyamanan masyarakat.

Bahkan lapak yang berdiri di lingkungan asrama TNI Angkatan Darat (AD) Cengkeh ini menutup akses pemberhentian bus Trans Padang.

Kehadiran lapak ini mengganggu pejalan kaki, lantaran sebagian besar bahu jalan yang seharusnya milik pejalan kaki dan lokasi pelajar menunggu angkot dan Trans Padang sudah beralih fungsi.

Mengenai kehadiran sederet lapak yang belum lama beroperasi ini, Kasatpol PP Padang Mursalim mengatakan, saat ini pihak Kecamatan Lubukbegalung tengah melakukan peneguran terhadap pemilik lapak.

Dengan alasan ini pula, Satpol PP Padang hingga sekarang belum turun ke lapangan guna melakukan penertiban.

“Sedang proses peneguran oleh Camat Lubeg. Kalau sudah selesai dari lurah dan camat, baru kami masuk,” ujar Mursalim kepada rakyatsumbar.id, Senin (13/3/2023).

Ia mengatakan, jika harus turun ke lapangan, Satpol PP akan melakukan pendekatan persuasif kepada PKL yang berjualan di lokasi tersebut.

“Kita tentunya akan bertindak secara humanis, jika nantinya dilakukan penertiban,” tambah mantan Kabag Humas Pemko Padang itu. (rif)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.