08/08/2022
Beranda » Lakukan Patroli Skala Besar, Polres Padangpariaman Siap Dukung New Normal

Lakukan Patroli Skala Besar, Polres Padangpariaman Siap Dukung New Normal

Padangpariaman, Rakyat Sumbar — Polres Padangpariaman melakukan patroli skala besar. Langkah ini dilakukan untuk mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan PSBB dan New Normal (tatanan hidup baru disaat pendemi Korona atau Covid-19.)

“Patroli skala besar ini adalah patroli melibatkan personel yang banyak termasuk juga personel TNI dari Kodim 0308 Pariaman, dengan tujuan masyarakat lebih disiplin,” kata Kapolres Padangpariaman, AKBP Dian Nugraha, kepada Rakyat Sumbar, melalui Whatsapp, Minggu (31/5) malam.

Ia melanjutkan, patroli skala besar sering dilakukan, sasaranya adalah masyarakat, para pedagang, serta pengunjung pasar diingatkan supaya selalu mengunakan masker, menerapkan social distancing dan physical distancing.

“Selain itu juga menerapkan pola hidup bersih, kemudian  encuci tangan setiap telah melakukan transaksi jual beli, segera pulang jika sudah selesai berbelanja dan segera mandi,” ungkapnya.

Masih kata Dian, setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berakhir 7 Juni 2020, berkemungkinan akan diterapkan New Normal di Sumbar, termasuk juga di Padangpariamn. Oleh sebab itu, persiapan harus dilakukan.

“Salah satunya dengan patroli skala besar yang penekanannya untuk lebih mendisiplinkan protokol kesehatan kepada masyarakat,” ujar mantan Kasat PJR Ditlantas Polda Sumbar.

Menurut Dian, pihaknya mendukung kebijakan New Normal. Personel akan dilibatkan untuk mengawalnya. Namun, masyarakat diimbau juga harus mendukung upaya untuk memutus penularan virus Korona tersebut.

“Masyarakat diimbau tetap mematuhi anjuran pemerintah terutama terhadap aturan PSBB dan New Normal demi memutus mata rantai penyebaran Korona maupun Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Padangpariaman,” sebutnya. (byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.