08/08/2022
Beranda » Ketua PKB Sumbar Minta Pemerintah Perhatikan Pesantren

Ketua PKB Sumbar Minta Pemerintah Perhatikan Pesantren

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumbar H. Febby Datuk Bangso.

Padang, rakyatsumbar.co.id — Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumbar H. Febby Datuk Bangso meminta agar Pemerintah Daerah memperhatikan pendidikan di Pesantren, seiring akan diberlakukannya New Normal, menghadapi Pandemi Virus Korona, atau Covid-19.

Permintaan tersebut, kata H Febby Datuk Bangso, sejalan dengan harapan yang muncul dari rapat DPP PKB secara virtual yang langsung dipimpin Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, beberapa hari lalu.

Di rapat tersebut, kata Datuk Febby —sapaan akrab Febby Datuk Bangso— mencuat persoalan,  pondok pesantren akan mulai melaksanakan pendidikannya pada bulan Syawal ini. Tetapi keadaan masih belum kondusif. Protokol kesehatan di Pondok juga masih perlu ditata.

Ada keinginan agar pendidikan di pondok bisa segera berjalan, namun semua juga tak ingin pesantren menjadi cluster penyebaran Korona. Kondisi ini menjadi dilema yang harus ditangani agar tidak muncul masalah dikemudian hari.

“Butuh penangganan khusus agar kemungkinan terburuk tersebut tidak terjadi,” kata Datuk Febby sembari menyebutkan, semua yang ada di pondok pesantren butuh standar protokol kesehatan, mulai dari kebutuhan sabun, disinfektan serta kondisi keseharian lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.