04/12/2022
Beranda » Kapolda Sumbar Turun ke Pasar Raya Padang, Personel Polri Siap Kawal New Normal

Kapolda Sumbar Turun ke Pasar Raya Padang, Personel Polri Siap Kawal New Normal

Padang, Rakyat Sumbar — Kepolisian siap menempatkan personel di pos pengamanan (Pospam) cek poin di Pasar Raya, Padang. Kesiapan ini dilakukan apabila New Normal diberlakukan di Sumbar.

“Ya, sudah ada personel Polri dan TNI di sana, bergabung bersama personel instansi lainnya,” kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, Minggu (31/5) siang.

Ia melanjutkan, Pasar Raya Padang, akan dijadikan sebagai proyek percontohan apabila Kota Padang, maupun Sumbar, menerapkan New Normal atau tatanan hidup baru disaat pandemi Korona (Covid-19).

“Para personel akan bertugas di Pospam jalan Pasar Baru, Pasar Raya Padang atau didepan bioskop Raya lama, dan di kawasan Air Mancur,” ujar Satake.

Masih kata Satake, personel tersebut akan mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan jika New Normal mulai diterapkan.

Sejumlah lokasi di kawasan Pasar Raya, Padang, sudah dipantau Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto,

“Pak Kapolda bersama Pak Wakapolda telah mengecek Pasar Raya, Jumat, (29/5) siang untuk mengetahui sejauh mana kesiapan pasar tersebut andaikata New Normal diterapkan,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, dengan menerapkan dan penegakkan disiplin protokol Covid-19 menuju New Normal, diharapkan dapat memutus penularan penyebaran virus Korona.

“Tentu, tujuan ini untuk kepentingan bersama, sehingga masyarakat  dapat kembali beraktivitas seperti semula, dan kita berharap Korona segera berakhir,” tutur Satake.

Ia mengakhiri, Polda Sumbar akan mendukung kebijakan Pemerintah Provinsi Sumbar apabila menerapkan New Normal. Salah satu bentuk dukungan adalah menurunkan personel membantu pemerintah.

“Personel yang diturunkan sebanyak 2/3 kekuatan atau sekitar 6.000 personel Polda Sumbar dan Polres-polres jajaran,” ungkap Satake mengakhiri. (byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.