07/12/2022
Beranda » Ketua KI Sumbar, Apresiasi Dirpolairud Polda Bali

Ketua KI Sumbar, Apresiasi Dirpolairud Polda Bali

Nofal Wiska, diskusi dengan Kombespol Soelistijono, di Denpasar, Bali, Jumat, (25/11) siang.

Bali, rakyatsumbar.id — ¬†Ketua Komisi Informasi (KI) Provinsi Sumbar, Nofal Wiska, silaturahmi ke Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Bali, di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali, Jumat, (25/11) siang.

“Kami melakukan silaturahmi ini dalam rangka diskusi ringan terkait suksesnya pengamanan Presidensi G-20 yang di lakukan Polda Bali, melalui Ditpolairud, khususnya di wilayah laut,” kata Nofal.

Ia menyampaikan, peran Ditpolairud Polda Bali sangat krusial dalam membantu pengamanan Presidensi G-20 pada 15-16 November 2022 di wilayah perairan Provinsi Bali.

“Dari diskusi tadi, kami mengetahui pengamanan sangat total terutama pengamanan di laut telah dimulai sejak Desember 2021. Ini tentu sangat kami apresiasi,” ucap Nofal.

Sementara itu, Direktur Kepolisian Perairan dan Udara (Dirpolairud) Polda Bali, Kombespol Soelistijono, mengatakan, suksesnya pengamanan Presidensi G-20 berkat semua pihak, seperti TNI-Polri.

“Khusus personel Ditpolairud Polda Bali, kami mengerahkan 136 personel, mereka bergabung dengan personel lainnya,” ucap Soelis, mantan Dirpolairud Polda Sumbar.

Ia menambahkan, personel Ditpolairud Polda Bali, melakukan patroli pengamanan di perairan Bali seperti di kawasan rawan yakni Nusa Dua.

“Anggota Ditpolairud Polda Bali bersiaga di lokasi tertentu, terutama untuk pengamanan di VVIP,” ungkap Soelis.

Silaturahmi Ketua KI Sumbar, Nofal Wiska, bersama wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (FJKIP) Sumbar dilakukan saat studi tiru Keterbukaan Informasi Publik (KIP) di Provinsi Bali, Rabu-Jumat, 23-25 November 2022.

Agenda studi tiru adalah audiensi dengan Kominfo Bali dan KI Bali, serta Polda Bali. (byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.