18/08/2022
Beranda » Ketua DPRD Padangpanjang Ikut Semprotkan Disinfektan

Ketua DPRD Padangpanjang Ikut Semprotkan Disinfektan

Padangpanjang, Rakyat Sumbar—Langkah antisipasi penyebaran Virus Corona di Kota Padangpanjang, Ketua DPRD setempat bersama BPBD dan PMI mendatangi pemukiman warga untuk menyerahkan bantuan dan penyemprotan disinfektan, Jumat (27/3).

Beberapa lokasi yang dilakukan penyemprotan desinfektan diantaranya, SD N 15 Tanah Hitam, tempat ibadah, rumah-rumah warga, dan tempat keramaian yang berada Kota Padangpanjang.
Ketua DPRD Kota Padangpanjang, Mardiansyah A.Md dikesempatan itu menyampaikan bahwa penyemprotan tersebut akan dilakukan satu kali tiga hari, atau dua kali seminggu. Dimana, Ketua DPRD menyerahkan bantuan disinfektan sebanyak 8 paket, yang akan disebar ke sejumlah lokasi di Kecamatan Padangpanjang Timur.

“Penyerahan bantuan disinfektan ini hanya untuk antisipasi bukan untuk membunuh virus, dengan itu kita akan melakukan penyemprotan satu kali tiga hari, atau dua kali seminggu dimana kita akan bekerja sama dengan PMI dan Tim Gabungan,” ucap Mardiansyah yang akrab disapa Adi itu.

Dikatakannya, penyemprotan ini akan terus dilakukan hingga kondisi kota membaik dan darurat covid 19 dicabut. Adi juga menghimbau masyarakat agar selalu menjaga kebersihan.

“Apabila pulang dari berpergian, langsung mencuci pakaian tersebut dan mandi, dan kami juga himbau agar masyarakat mengurangi aktifitas diluar rumah, kalau betul-betul tidak perlu,” himbau Adi.

Lebih lanjut, Mardiansyah juga mengatakan telah memberikan bantuan bahan pembuat disinfektan kepada seluruh RT di kelurahan Tanah Pak Lambiak Kecamatan Padangpanjang Timur.
Pemberian bantuan sebagai bentuk antisipasi virus kepada masyarakat yang memang memerluakan desinfektan di rumah warga melalui RT.

Selain diberikan ke 8 RT di Tanah Pak Lambiak Cairan Desinfektan juga diberikan kepada PMI dan BPBD Padangpanjang yang langsung di serahkan di posko PMI dan BPBD serta diterima langsung oleh Ketua PMI agar bisa di pergunakan terdiri dari Bayclin, Viksal dan Resol.

Ketua DPRD Kota Padangpanjang Mardiansyah menyerahkan bantuan disinfektan kepada Kabid Kedaruratan dan Logistik Aswirman didampingi Ketua PMI Novi Hendri

Dikesempatan yang sama, Ketua PMI Kota Padangpanjang Novi Hendri mengatakan, sepanjang Jum’at (27/3) kemarin, sebanyak 52 titik telah dilakukan penyemprotan disinfektan, sebagian besar merupakan sarana publik yang bersentuhan langsung dengan pelayanan.

“Sesuai dengan penjelasan Ketua DPRD tadi, bahwa kita akan terus melakukan penyemprotan sampai kondisi ini membaik dan darurat covid 19 dicabut. Mudah-mudah Kota Padangpanjang bebas dari virus ini,” ucapnya.

Novi menyampaikan bahwa penyemprotan lebih diutamakan yang bersentuhan langsung dengan pelayanan seperti tempat ibadah, kantor-kantor pemerintahan, sarana pendidikan dan fasilitas umum.

“Untuk rumah-rumah warga, kita harap warga dapat melakukannya secara mandiri melalui bahan-bahan yang sering kita temui dilapangan,” pungkasnya. (ned)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.