04/12/2022
Beranda » Masuk Mapolda Sumbar Disemprot Disinpektan

Masuk Mapolda Sumbar Disemprot Disinpektan

Bilik Sterilisasi Disediakan di Penjagaan

Padang, Rakyat Sumbar — Polda Sumbar menyediakan ruangan steriliasi. Disediakannya ruangan tersebut di depan pos penjagaan Mapolda Sumbar untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Ada satu ruangan atau bilik sterilisasi dipasang di depan pintu masuk Mapolda, atau di dekat penjagaan, didalamnya disemprotkan disinpektan,” kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, Jumat (27/3) siang. 

Ia melanjutkan, setiap orang yang ingin masuk ke Mapolda Sumbar harus memasuki bilik tersebut. Mulai dari Pejabat Utama (PJU) anggota hingga pengunjung wajib masuk ke bilik tersebut untuk memastikan tubuh mereka bebas virus.

“Tidak ada pengecualian, semua orang yang masuk ke Mapolda wajib melewati ruangan steriliasi tersebut. Ini untuk mencegah penyebaran virus Corona dan virus lainnya,” ungkap Satake. 

Ia menambahkan, setelah melalui pintu tersebut, petugas piket penjagaan selanjutnya melakukan pemeriksaan suhu tubuh, apabila suhu tubuh normal akan diperbolehkan masuk.

Foto: Salah seorang petugas Biddokkes Polda Sumbar sedang melakukan pemeriksaan di dalam ruangan sterilisasi Mapolda Sumbar.(ISTIMEWA)


“Tapi, jika suhu tubuh tinggi tentu tidak diperbolehkan masuk, disarankan memeriksakan kesehatannya. Ini langkah kita mencegah penyebaran virus Corona atau COVID-19,” ulas Satake.

Ia menyampaikan, pengoperasian ruangan steriliasi berdisinpektan tersebut mulai dilakukan ini. Ruangan ini bertujuan melindungi Mapolda Sumbar dari penyebaran virus tersebut. 

“Cairan disinfektan yang ada di dalam ruangan tersebut merupakan bantuan dari BNPB yang bertujuan agar virus tidak masuk ke Mapolda Sumbar,” sebut Satake, alumni Akpol 1992.

Menurut Satake, penyemprotan disinpektan tidak hanya di dalam ruangan itu saja, tetapi juga telah dilakukan di seluruh ruangan Mapolda Sumbar, serta di luar Mapolda seperti di Mako Brimob, Ditpolair, dan polres jajaran.

“Kita juga menyemprotkan disinpektan di jalan jalan utama Kota Padang, dan di daerah lainnya, dengan bekerjasama dinas terkait di Pemko maupun Pemkab,” ungkap Satake. (byr)


Foto utama: Salah seorang personel Polda Sumbar, Bripda Yogi Febrianda, keluar dari ruangan sterilisasi setelah disemprot disinpektan di penjagaan Mapolda.(ISTIMEWA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.