27/11/2022
Beranda » Ketua DPRD Padangpanjang Bagikan 200 Paket Sembako

Ketua DPRD Padangpanjang Bagikan 200 Paket Sembako

Padangpanjang, Rakyat Sumbar—Ketua DPRD Kota Padangpanjang Mardiansyah meminta kepada pemerintah daerah untuk lebih responsif terhadap berbagai keluhan yang terjadi di masyarakat, seiring makan merebaknya penyebaran Virus Corona di kota setempat.

“Saat ini masyarakat tidak hanya butuh penyemprotan disinfektan dan masker, tetapi banyak masyarakat yang membutuhkan perhatian lebih, apalagi dengan kondisi yang serban tak menentu dan berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat,” kata Mardiansyah disela-sela pembagian 200 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kelurahan Tanah Pak Lambiak,Sabtu (28/03/2020).

Menurut politisi dari Partai Amanat Nasional itu, kehadiran pemerintah di saat bencana melanda saat ini sangat dibutuhkan masyarakat, apalagi banyak masyarakat ekonomi menengah ke bawah yang ekonomina terganggu akibat kebijakan pemerintah yang menghentikan berbagai kegiatan masyarakat.

“Kita bisa lihat, banyak pedagang yang omsetnya menurun drastis akibat diliburkannya sekolah, tukang-tukang ojek yang kehilangan langganan, pedagang kaki lima di lingkungan sekolah dan beragam aktifitas lainnya. Apalagi, Padangpanjang berada di perlintasan dan masyarakat banyak bergerak di bidang pelayanan dan jasa,” jelas Mardiansyah.

Dari penanganan Virus Corona yang telah dilakukan selama ini menurutnya, pemerintah masih banyak melakukan himbaun-himbauan dan penyemprotan disinfektan, meskipun masih bersifat kedaerahan. Apalagi, penyemprotan disinfektan lebih banyak dilakukan di Kecamatan Padangpanjang Timur ketimbang Padangpanjang Barat.

“Walikota selaku kepala daerah harus bisa melakukan kebijakan, contohnya mengalihkan penganggaran pembangunan fisik untuk penanganan Virus Corona. Tentunya dengan melibatkan DPRD dalam pembahasan anggaran. Belum lagi dengan menggandeng pengusaha-pengusaha lokal untukmembantu masyarakat yang kurang mampu, jika memang pemerintah tidak bisa menganggarkannya,” ulas Mardiansyah.

Sejumlah masyarakat yang menerima bantuan dari Ketua DPRD itu mengaku cukup senang dengan bantuan yang diberikan, apalagi masyarakat cukup membutuhkan bantuan tersebut.

“Saya sangat berterimakasih kepada bapak Mardiansyah, yang telah menyisihkan rezekinya untuk membantu masyarakat, mudah-mudahan dimudahkan segala jalan yang ditempuh oleh bapak Mardiansyah,” ucap salah seorang warga.

Bantuan yang terdiri dari Minyak Goreng, Gula, Beras dan Mie Instan itu dibagikan sesuai dengan informasi dari masing-masing Ketua RT dan disaksikan oleh pihak Kelurahan Tanah Pak Lambiak. (ned)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.