05/12/2022
Beranda » Agam Sediakan 1.190 Ton Beras Untuk Masyarakat Terdampak Corona

Agam Sediakan 1.190 Ton Beras Untuk Masyarakat Terdampak Corona

Stabilkan Harga Kebutuhan Pokok,  Operasi Pasar Dipersiapkan

Agam,  Rakyat Sumbar–Pemerintah Daerah Kabupaten Agam persiapkan beberapa program bantuan untuk masyarakat, terkait dengan musibah Covid-19. Bantuan yang disiapkan, diantaranya  bantuan langsung dan operasi pasar.

“Untuk bantuan langsung disiapkan sebanyak 1.190 ton beras setiap bulannya. Setiap jiwa akan mendapat bantuan 9 kg perbulan. Tahap awal, segera disalurkan sebanyak 109 ton beras yang sudah tersedia di gudang bulog,” ujar Bupati Agam, Indra Catri didampingi Sekda Agam, Martias Wanto, Minggu (29/3)

Dalam pelaksanaannya, masyarakat yang akan menerima bantuan adalah masyarakat yang masuk kategori kurang mampu, dan sudah tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial.

“Selain yang terdata di Data TKS, juga akan diserahkan bantuan untuk masyarakat yang terkena dampak dari bencana Covid – 19,” jelasnya.

“Seperti tukang ojek, sopir oplet, serta bagi masyarakat yang memiliki anak sedang kuliah di daerah endemic Covid – 19. Bagi yang orang tuanya masuk kategori Asnaf yang 8, akan kita arahkan ke BAZ Agam. Bagi yang tidak, melalui bantuan dari APBD,” tambahnya.

Program lain yang disiapkan oleh Pemerintah Daerah Agam, adalah operasi pasar dengan menyediakan berbagai barang kebutuhan harian, seperti cabe, bawang dan lainnya.

“Untuk operasi pasar, harga kebutuhan yang dijual kepada masyarakat, sesuai dengan harga pasaran,” terangnya.

Barang yang akan dijual dalam operasi pasar tersebut, dibeli kepada masyarakat Agam sendiri. Operasi pasar, juga bertujuan untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok hasil .

“Kita sedang melakukan kajian untk memberikan subsidi kepada masyarakat dalam program operasi pasar ini,” ungkapnya.(rom)

 

1 thought on “Agam Sediakan 1.190 Ton Beras Untuk Masyarakat Terdampak Corona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.