14/08/2022
Beranda » Yudha Prasetya Bagikan Masker dan Disinfektan

Yudha Prasetya Bagikan Masker dan Disinfektan

Padangpanjang, Rakyat Sumbar—Bentuk kepedulian Anggota DPRD Kota Padangpanjang dari Fraksi Gerindra Yudha Prasetya untuk mencegah penyebaran Virus Corona yang melanda berbagai daerah khususnya di Kota Padangpanjang, dengan membagikan masker dan menyemprotkan disinfektan terhadap pemukiman warga di Kelurahan Kampung Manggis Kecamatan Padangpanjang Barat, Sabtu (28/03/2020).

Menurut Yudha Prasetya, penyemprotan disinfektan dan pembagian masker tersebut, merupakan kerja nyata dari DPC Partai Gerindra Kota Padangpanjang terhadap keselamatan masyarakat dalam mencegah penyebaran Virus Corona.

“Ini bentuk kepedulian dari Partai Gerindra terhadap masyarakat, hari ini relawan kita menyemprotkan disinfektan ke lokasi-lokasi umum dan fasilitas pemerintah. Agar bisa memutus mata rantai penyebaran virus yang telah menelan banyak korban jiwa, meskipun disini belum ditemukan korbanjiwa, tetapi kita harus tetap waspada,”sebut Yudha.

Anggota DPRD Kota Padangpanjang Yudha Prasetya memasangkan masker kepada masyarakat di Kelurahan Kampung Manggis.

Yudha juga menyampaikan, untuk menghidari penyebaran Virus Corona, masyarakat harus membiasakan hidup sehat dengan mencuci tangan pakai sabun sebelum dan setelah melaksanakan pekerjaan, termasuk juga dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan melaksanakan sholat lima waktu. Apalagi, Wudhu merupakan kegiatan yang paling ampuh untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

“Pemerintah juga telah mengeluarkan himbauan untuk tidak melaksanakan kegiatan yang melibakan banyak orang, termasuk meniadakan Sholat Jum’at di masjid untuk beberapa waktu tertentu. Tentunya, itu telah melalui kajian matang dan sesuai dengan kaidah agama. Apalagi, kita tidak bisa mengetahui mana yang terjangkit atau yang tidak terjangkit Virus Corona,”sebut politikus dari Partai Gerindra itu.

Sementara itu, Erimaizar, salah seorang warga Kampung Manggis mempertanyakan kepada Yudha Prasetya tentang keberadaan pemerintah terhadap penanggulangan wabah Virus Corona tersebut. Apalagi, masih banyak ketakukan masyarakat terhadap penyebaran yang disebabkan oleh masyarakat yang datang dari luar daerah, atau yang melakukan perjalanan ke luar daerah.

“Pemerintah harus melakukan pendataan di lokasi-lokasi yang menjadi gerbang masuknya orang maupun orang, jangan sampai masyarakat sudah melaksanakan berbagai anjuran pemerintah, tetapi justru Virus Corona tersebut dibawa orang yang datang dari luar daerah,” jelasnya.

Penyemprotan disinfektan di Kantor Lurah Kampung Manggis

Sementara itu, Ketua LPM Kampung Manggis Heri Gusman mengucapkan terima kasih kepada Yudha Prasetya yang telah peduli terhadap keprihatinan masyarakat dengan adanya wabah Virus Corona, khususnya di Kelurahan Kampung Manggis.

“Anggota dewannya sudah, tetapi aksi dari pemerintah daerah belum terlihat. Hendaknya juga ada kebijakan dari pemerintah, bukan hanya dengan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker, tetapi juga dengan adanya pembagian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu,” kata Heri Gusman yang akrab disapa Mak Andi itu.

Mak Andi juga menyebutkan, karena adanya larangan untuk berkumpul dan beraktifitas di luar rumah dengan banyak orang, otomatis cukup banyak perekonomian masyarakat yang terganggung.Apalagi, rata-rata masyarakat di Kampung Manggis bermata pencarian sebagai pedagang dan di sektor jasa.(ned)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.