22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Ketua DPRD : Kita Harus Bangkit dari Keterpurukan Bencana

Ketua DPRD : Kita Harus Bangkit dari Keterpurukan Bencana

Ketua DPRD Pesisir Selatan Ermizen

Painan, rakyatsumbar.id–Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan Ermizen imbau masyarakat setempat untuk bangkit kembali meski didera bencana.

“Saya turut berduka terhadap daerah dan masyarakat, apalagi yang diterpa bencana, sungguh ini bukanlah keinhinan dari siapapun, namun kita mesti sabar dan bangkit dari keterpurukan ini, ” ucapnya ketika ditemui Kamis (14/03/2024).

Ia menuturkan, semenjak bencana melanda daerah itu ia secara perorangan hingga beberapa anggota dewan setempat teleh melakukan hal terbaik dengan membantu masyarakat yang terkena dampak banjir dan tanah longsor tersebut.

“Kita bersama dengan anggota dewan lainnya sudah menerjunkan bantuan perorangan ke lapangan,” tambahnya.

“Akan tetapi, tentu tidak akan memadai jikalau dilihat dari bantuan dan kebutuhan masyarakat kita pada saat diterpa bencana,” terangnya.

Selain itu, reaksi cepat sebagai pimpinan dewan adalah dengan terjun ke lapangan bersama dengan Kementerian, Gubernur dan Bupati di beberapa titik bencana.

“Kita juga sudah menjalin komunikasi dengan segenap perantau, menyampaikan kondisi masyarakat dan daerah pasca bencana terjadi,” ulasnya.

Oleh sebab itu, Ermizen mengharapkan kepada masyarakat untun kembali bangkit secara mental sembari memanfaatkan segala potensi yang ada, untuk menatap kehidupan berikutnya.

“Kita tidak akan diam dan akan mendesak pemerintah memberikan program kegiatan kepada masyarakat,” tuturnya.

Salah satunya adalah dengan memberikan santunan baik terhadap korban meninggal dunia beserta masyarakat yang rumahnya rusak akibat banjir dan longsor.

“Itu sudah ada wacana, namun apakah sumber anggarannya dari APBD atau APBN, itu yang belum di bicarakan,” tukasnya. (fdr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.