rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Kembangkan Mobilitas Pelayanan Modern dan Efisien, PLN Gandeng GoTo dalam Penyediaan Kendaraan Kedinasan

Kembangkan Mobilitas Pelayanan Modern dan Efisien, PLN Gandeng GoTo dalam Penyediaan Kendaraan Kedinasan

Kembangkan mobilitas pelayanan modern dan efisien, PLN gandeng GoTo dalam penyediaan kendaraan kedinasan.


Jakarta, rakyatsumbar.id  – PT PLN (Persero) menandatangani nota kesepahaman (_Memorandum of Understanding_/MoU) dengan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. dalam penyediaan transportasi dinas di lingkungan PLN Group. Kerja sama lewat layanan GoCorp milik GoTo ini merupakan upaya PLN untuk meningkatkan efisiensi dalam penggunaan kendaraan dinas.

Penandatangan MoU dilakukan oleh Executive Vice President (EVP) Umum dan Aset Properti PLN, Arsyadany Ghana Akmalaputri bersama Chief Public Policy and Government Relations GoTo, Ade Mulya di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Kamis (30/05).

Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PLN Yusuf Didi Setiarto menilai kerja sama dengan GoTo penting guna meningkatkan efektivitas bisnis perseroan khususnya penyediaan transportasi _online_ untuk kebutuhan kedinasan di PLN Group.

”Kami BUMN yang ingin menjadi perusahaan modern, mengadopsi pengalaman terbaik untuk menuju pada tata kelola yang baik dengan efisien dan efektif, GoTo merupakan pionir perusahaan layanan transportasi _online_ anak bangsa,” ungkap Didi.

Sementara itu Arsyadany menambahkan, kerja sama dengan GoTo ini sebagai upaya PLN Group bertransformasi menjadi world class company di tengah tantangan global dan era disrupsi. Langkah strategis ini diharapkan dapat memudahkan para karyawan PLN Group dalam mobilitasnya sehingga mampu lebih fokus pada pelayanan yang cepat, responsif, dan memuaskan untuk masyarakat.

“Para karyawan PLN sudah biasa menggunakan layanan Gojek untuk beraktivitas sehari-hari ke kantor maupun di rumah. Oleh karena itu, tingkat familiaritas menjadi penting dalam pemilihan GoCorp untuk melengkapi sistem pengelolaan pengeluaran yang sudah ada menjadi lebih efisien. Layanan GoCorp juga membantu PLN Group dalam memonitor dan mengevaluasi kegiatan operasional para karyawan karena menggunakan sistem digital yang terintegrasi serta lebih hemat karena mengurangi biaya sewa kendaraan dinas,” tutur Arsyadany.

Chief Public Policy and Government Relations GoTo, Ade Mulya menyampaikan apresiasinya pada PLN Group atas kerja sama yang terjalin. Dirinya berharap kerja sama ini dapat membantu mewujudkan misi transformasi digital dan meningkatkan produktivitas karyawan PLN dalam memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat.

“Melalui kolaborasi ini, kami mengapresiasi kepercayaan PLN Group untuk terus bersama-sama berinovasi dalam melayani masyarakat. Layanan GoCorp dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan korporasi atas berbagai tantangan dalam proses _business expense management_ ,” terang Ade.

Dengan sistem teknologi GoCorp yang telah terotomatisasi secara _end-to-end_ , Ade optimistis pihaknya tak hanya mampu menyediakan kendaraan yang dibutuhkan PLN Group setiap saat, tapi juga mampu membantu perusahaan dalam efisiensi waktu, biaya sekaligus meningkatkan visibilitas dan transparansi pengeluaran PLN Group.

Ade menambahkan, selain memberikan manfaat untuk perusahaan, layanan GoCorp juga memberikan keuntungan bagi karyawan agar terhindar dari proses manual untuk penggantian pengeluaran ( _reimbursement_ ), yang memakan waktu dan beresiko menurunkan produktivitas dalam bekerja. Dengan sistem yang berbasis aplikasi Gojek, layanan GoCorp sangat mudah diadopsi oleh seluruh tingkatan karyawan di PLN Group. (ri)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *